Kamis, Desember 1, 2022

Jelang Idul Fitri, KPK Parepare Bekali Para Da’inya

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Idul Fitri 1443 H/2022 M sebentar lagi, menjelang perayaan tersebut Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Zona Parepare menggelar pembekalan untuk para da’i-da’inya yang mempunyai jadwal khutbah Idul Fitri di Masjid Abdullah Kadir (Perumahan Bumi La Mario), Sabtu (30/04/22).

Menurut Koordinator Daerah (Korda) KPK Parepare, Zulfajar Najib Haddade, pembekalan tersebut sangat penting untuk para da’i-da’i KPK khususnya Parepare agar penyampaian khutbahnya lebih maksimal.

“Alhamdulillah, sebagian besar du’at-du’at KPK di Parepare diberi amanah untuk membawa khutbah Idul Fitri 1443 H, ada yang khutbah di wilayah Parepare sendiri, begitupun ada yang diluar daerah, ini membuktikan KPK sudah dikenal oleh masyarakat,” ucap Korda Parepare ini.

Dalam pembekalan tersebut sebagai pemantik yaitu Kiyai Muda Muh. Rosyidin As Sundawy yang merupakan salah satu da’i KPK Parepare lulusan Magister Hadits Pakistan.

Zulfajar Najib Haddade juga menyampaikan hal yang menjadi tantangan buat para da’i-da’i KPK untuk ceramah dan khutbah yaitu menyampaikan materinya dengan gaya serta dialek lokal seperti bahasa Bugis.

“Jadi salah satu tujuan dari pembekalan yang kita lakukan menghadapi penyampaian gaya dan dialek Bugis, agar menjadi maksimal penyampaiannya, pertemuan untuk membekali para du’at-du’at seperti ini sangat diperlukan, Kita sama-sama berharap agar segala proses perayaan Idul Fitri dilancarkan oleh Allah SWT, dan kami mewakili seluruh KPK khususnya KPK Kota Parepare memohon maaf jika ada salah kata, baik disengaja maupun tidak disengaja, Taqbalallahu Minna Waminkum, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Zulfajar.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare