Kamis, Desember 1, 2022

Figur Muda Siap Bertarung di Musda KAHMI

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Parepare, ada lima figur muda KAHMI Kota Parepare disebut-sebut bakal bertarung memperebutkan kursi presidium.

Lima figur muda yang mewacana di kalangan alumni HMI antara lain Muh Yusuf MR, Rahmat Syam, Syamsul Rijal Madani, Fadly Agus Mante, Arifuddin Beddu.

Dari lima figur tersebut empat diantaranya merupakan alumni HMI Cabang Parepare. Muh Yusuf MR, yang berlatar belakang pengusaha sekaligus politisi Golkar adalah mantan pengurus HMI Cabang Makassar. Yusuf MR sebelumnya pernah menjadi ketua KNPI Parepare dan pengurus pusat HIPMI Pare. Figur selanjutnya adalah Rahmat Syam yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC Demokrat Parepare.

Figur muda selanjutnya adalah Syamsul Rijal Madani yang saat ini menjabat Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)dan juga owner Kaosta, perusahaan konveksi terbesar di Ajatappareng. Sebelumnya, Rijal pernah menjabat Ketua Tangan Diatas (TDA) Sulsel.

Figur muda lainnya adalah Fadly Agus Mante, mantan Sekum HMI dan saat ini menjadi Ketua Pemuda Pancasila Parepare. Selanjutnya, Arifuddin Beddu, mantan Ketua Umum HMI Cabang Parepare, yang saat ini bekerja sebagai profesional.

Koordinator Poros Muda KAHMI Parepare Didiet Hariadi mengatakan, menjelang Musda KAHMI alumni berharap banyak figur yang mencalonkan diri sebagai calon presidium.

“Semakin banyak figur, semakin bagus karena alumni berkesempatan melakukan seleksi mana yang terbaik.Apalagi alumni HMI yang sukses banyak dan bertebaran, hampir semua bidang ada alumni,” kata Didiet.

Hanya saja secara pribadi Didit mengusulkan agar presidium KAHMI nantinya ada yang berasal dari alumni HMI Cabang Parepare.

“Alasannya pertimbangan hubungan emosional dan kultur alumni HMI Cabang Parepare berbeda dengan cabang lain, makanya saya dan teman teman alumni Parepare mendukung kalau ada presidium jebolan HMI Cabang Parepare,” katanya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare