26.8 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

PIN, KSH, VOICE gelar PFA pada Korban Bencana Banjir dan Lonsor di Luwu

LUWU, RADIOMESRA. COM – Bencana alam tidak hanya berdampak terhadap infrastruktur sarana prasarana kebutuhan logistik juga kesehatan tapi juga berdampak terhadap psikologi warga berupa trauma akibat bencana yang menimpanya.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Yayasan Pemuda Inspirasi Negeri Parepare Endri pada tim liputan radiomesra.com beberapa hari lalu saat menyalurkan bantuan pada korban banjir dan longsor yang terjadi di daerah Walenrang Lamasi, Luwu Timur beberapa minggu lalu.

“Oleh karenanya yayasan Pemuda inspirasi negeri berkolaborasi dengan komunitas satu hati Parepare dan relawan voice Luwu melakukan kegiatan Psychological First Aid atau lidah kita orang Bugis menyebutnya PFA kegiatan ini penting dilakukan dengan tujuan memberikan hiburan kepada warga khusus kepada anak-anak korban bencana alam agar trauma yang dirasakan bisa hilang.” Kata Endri.

Lanjut Endri, kegiatan Psychological First Aid di Luwu Desa siteba Kecamatan Walenrang Utara berlangsung selama satu hari. Kegiatan ini akan berfokus pada psikologi untuk anak-anak korban banjir dan longsor.

“Kegiatan terlaksana selama 1 hari dengan mengadakan games games yang seru yang melibatkan anak-anak juga dewasa yang dilaksanakan dengan antusias dan penuh semangat yang selanjutnya ada penyerahan hadiah kepada adik-adik yang mengikuti perlombaan. satu kebahagiaan tersendiri bisa melihat wajah wajah polos dari adik-adik kita bisa ceria dan tertawa lagi dengan adanya kegiatan kegiatan seperti.” Terangnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare