25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

ITBH Kini Bukan Lagi Tanggung Jawab Wali kota Parepare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Salah satu tokoh pendidikan kota parepare Dr. Zaid Zainal mengatakan dalam pendirian Institut Tehnologi BJ Habibie (ITBH) saat sekarang ini kewenangan ITBH berada pada Kemendikbudristek. Hal tersebut di sampaikan Dr. Zaid pada program Ini Baru Bincang Heboh (IBH) Sabtu (09/10/21).

“Mulai penyusunan proposal sampai ujung-ujungnya setelah keluar SK 105 pendirian ITH kami dan teman-teman lainnya bekerja. setelah itu kami sudah diluar sistem sudah diambil alih oleh pemerintah. Kami tetap mengikuti perjalanannya. karena sudah punya SK pendirian dari dirjen pendidikan tinggi maka sebenarnya dia sudah harus ada anggaran karena dia negeri itu hari ditunda karena covid dan semacamnya. tetapi untuk tahun ini penerimaan dosen ada nomenklatur untuk penerimaan pegawai negeri karena itu usulan usulan kami sebelumnya. bahwa kami butuh 3 jurusan Kami butuhkan 15 dosen untuk awal untuk membenahi yang lainnya. makanya untuk tahun ini banyak orang tidak tahu PNS nya ITH mau diterima 15 orang 5 dosen dari 3 jurusan di tambah 6 atau 8 tata usaha. itu kewenangan kementerian pendidikan ini sudah masuk di kementerian pendidikan kalau ada pelantikan rektor itu kewenangan kementerian pendidikan karena ini negeri. ” Kata Dr. Zaid.

Lanjut Ketua Lapekom parepare ini, sudah dari awal ada rektornya maka tugasnya dari pembuat awal atau wali kota Parepare mengambil induk semang Unhas karena tidak punya kewenangan dia pun tidak punya kewenangan ke sana maka sebagai induk semang pihak Unhas mengirim 4 atau 5 nama untuk dilantik jadi rektor. pihak kementerian supaya ini bisa berjalan maka dilantik lah rektornya.

“Dialah nanti yang membentuk dia lah nanti yang menentukan ke bawah pada saat sudah diterima PNS nya dia akan tentukan luas rektornya dekannya wakil dekan dia akan membuat strukturnya. karena ini juga akan digunakan untuk mewawancarai PNS yang masuk karena dari hasil tes CPNS tentu yang akan mewawancarai adalah rektor. sama gedungnya sudah ada semua infrastrukturnya sudah ada silakan rektor bekerja apa yang dilakukan sudah disiapkan.” Dosen UNM ini

Tambah Dr. Zaid nantinya jika ada apa-apa lagi langsung ke kementerian karena dia ditunjuk kementerian pendidikan. PNS sudah diangkat 15 orang dari Unhas dan UNM di pekerjakan sambil diproses lagi yang pasti dia sudah resmi jadi negeri. Kalau sudah resmi jadi negeri maka semua terkait dengan pembiayaan dan sebagainya itu akan dilakukan kementerian pendidikan

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare