25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Bappelitbangda Sulsel turun, Ini yang Di Sampaikan Bappeda

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Tim dari Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Bappelitbangda Sulsel turun melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program dan Kegiatan Pembangunan Sulsel, APBN/PLHN, DAK, dan APBD Triwulan II dan Triwulan III TA 2021 di Kota Parepare.

Tim yang terdiri dari Aisyah, Henny A Rachim, Perencana Madya Bappelitbangda Sulsel, beserta anggota tim lainnya diterima Kepala Bappeda Kota Parepare Samsuddin Taha yang diwakili Sekretaris Bappeda Zulkarnaen Nasrun di Paputo Beach Parepare, Kamis, (07/10/21).

“Kemarin kami melaksanakan Pendampingan bersama dengan Bappeada provinsi yang secara langsung datang ke kota Parepare untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait penggunaan dan pemanfaatan dana APBD provinsi Sulawesi Selatan yang ada di parepare dan DAK provinsi yang ada dipare pare yang hadir pada acara tersebut berlangsung dari Tim monitoring dari yang hadir 2 orang dari perencana madya hadir dari SKPD yang diundang yaitu UPT dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Sulawesi Selatan.” Kata Zulkarnaen.

Lanjut Sekertaris Bappeda tersebut, khusus untk SMK SMA yang hadir kepala sekolah SMA 3, 4 dan SMA 5 yang dimonitoring para penerima hibah bantuan sosial dari kesra bantuan mesjid yang dimonitoring juga sudah terlaksana atau belum begitu juga bantuan provinsi.

“Alhamdulillah pada tahun 2021 ini Pemkot Parepare menerima bantuan keuangan provinsi sebesar 10 M yang terdiri dari 2 kegiatan yaitu pembangunan jalan akses yang di jalur 2 tapi untuk tahun ini kita hanya 1jalur yang anggarannya 9 M lebih selebihnya itu 150 Jt untuk stunting selain diskusi tentang hal tersebut beberapa kendala yang disampaikan terkait pencarian keuangan disampaikan bahwa bantuan keuangan disampaikan oleh kepala BKD bahwa bantuan keuangan tersebut belum sesuai.” Jelas Zul.

Zulkarnaen menambahkan apa yang pemda parepare butuhkan karena sangat jauh dari apa yang diinginkan tapi sudah bersyukur sudah turun tahap awal mudah mudahan tahun 2022 akan ada lanjutan.

“Selanjutnya setelah rapat koordinasi dilakukan kunjungan lapangan melihat mesjid yang akan diberikan bantuan didaerah lumpue mesjid attaun dikunjungi juga adalah pembangunan jalan akses Alhamdulillah Sudah terlaksana walaupun baru 10% dari pembangunan fisiknya sudah dilihat dan dicatat terkait karena sampai sekarang belum juga cair bantuan provinsi sementara dalam proses.” Tutup Zulkarnaen.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare