25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

140 Siswa MA Pontren DDI Ikut PEMIRA OSIM

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Sebanyak 140 Siswi Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Darus Da’wah Wal-Irsyad (Pontren DDI) Ikut Pemilihan Raya Organisasi Siswa Intra Madrasah (PEMIRA OSIM) di Aula Pontren, Kamis (07/10/21).

PEMIRA OSIM tersebut layaknya pemilihan umum (Pemilu) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) seperti memakai bilik suara serta memperlihatkan jumlah suara secara transparansi.

Selain itu, PEMIRA OSIM ini digelar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dikatakan oleh Kepala MA, Herfina, menyampaikan sebelum memasuki gedung Aula terlebih dahulu mengecek suhu tubuh, lalu cuci tangan, memakai masker serta jaga jarak.

“Kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS pada madrasah Aliyah DDI lilbanat ini dipondok pasantren DDI ujung lare dilaksanakan sekali setahun dalam 1 periode anak-anak kita masa jabatannya dalam tenggang waktu 1 Tahun setiap selesai periodenya masa ada pergantian OSIS untuk selanjutnya seperti yang dilaksanakan hari ini adalah pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2021-2022 kegiatan ini kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk ruangan ada pengatur suhu vuci tangan memakai masker dan jaga jarak.” Kata Herfina.

Pada pemilihan tersebut terdapat 3 pasang calon dan yang berhasil terpilih yaitu pasangan Andi Fatimah Azzahra dan Kirei Nur Anisa.

Pasangan Andi Fatimah Azzahra dan Kirei Nur Anisa berharap dengan terpilihnya sebagai Pengurus OSIM akan menjadi teladan bagi Madrasah khususnya di MA DDI Lil Banat Kota Parepare.

“Insya Allah pada kesempatan ini saya menyampaikan apa harapan kami sebagai ketua OSIS 2021-2022 untuk OSIS dan anggota OSIS bahwa kita akan menjadi kan OSIS sebagai teladan untuk para senior dan yunior bukan hanya osis kita akan menjadikan.. kita sebagai teladan kita menunjukkan kita bisa diteladani sebagai senior atau seleting kita yang bangga akan sopan santun sebagi visi kita yaitu menerapkan budaya 5 S, senyum sapa sopan santun dan dan salam.” Jelas Andi Fatimah

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare