29.7 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

Angka Kemiskinan Parepare Termasuk Terendah Di Sulsel

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Untuk kemiskinan ini agak sensitif kalau membahas soal pertumbuhan dan ekonomi yang paling sensitif itu adalah kemiskinan. Hal tersebut di katakan kabag ekonomi setdako parepare Basuki Busrah pada Bincang Heboh (25/09/21) lalu.

“Saya hanya bicara data kita adalah daerah dari 24 daerah kabupaten kota paling rendah kemiskinannya. ada tiga daerah di Sulawesi Selatan Makassar, sidrap dan Parepare. kita ini tingkat kemiskinan hanya 5, 4% Jeneponto sampai 14%. jadi kita kalau mau membandingkan dengan daerah lain. kalau kita mengatakan bahwa tingkat kemiskinan tinggi tidak ada daerah yang tidak miskin. kebijakan publik tidak hanya soal rasa itu ada angka karena pusat itu kalau mau kasih bantuan harus ada indikator.” Jelas Basuki.

Lanjut Basuki soal apakah UMKM ini berjalan sendiri dirinya jika UMKM jalan sendiri malah senang dan itu harus terjadi itu artinya terjadi kemandirian tidak ada ikatan bahkan mereka memang maju dan karena kapasitas dan kompetensi pemerintahannya menstimulus.

“Contoh Pak Sappe kalau mau warungnya ramai bisa ajak orang PSM makan di situ di endorse lewat media sosial kalau bisa semua produk UMKM dibawa ke homebase PSM. kita membutuhkan kreativitas kreativitas pemerintah punya banyak pendekatan selain APBD sendiri Kita punya APBN. di APBN itu kita bicara tentang stimulus ekonomi lewat bantuan perbankan. itu ada banyak mekanisme dan prosedur nya. sekarang ini kami sedang bicara dengan provinsi bahwa akan ada bantuan tanpa bunga misalnya kami bicara dengan kepala biro ekonomi provinsi kita tunggu saja apakah ini bisa direalisasikan atau tidak.” Tutup Basuki

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare