30.9 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Pemerintah Siapkan Kawasan Industri Parepare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepala Bagian Ekonomi Sekertariat Daerah Kota Parepare Basuki Busrah pada IBH Radio Mesra Sabtu (25/09/21) mengatakan Dari sisi pemerintah ingin menjaga estetika kota supaya orang itu tetap berdatangan di spot tidak terganggu dengan kondisi kondisi UKM yang mungkin kurang estetika. itu juga dampaknya ke UkM Kalau pengunjung tidak mau datang lagi maka perputaran ekonomi itu tidak ada

“Soal desain pemulihan ekonomi APBD itu berkisar hampir 1 triliun. kisaran belanja modal itu sekitar 600 miliar. ada riset yang menunjukkan bahwa APBD masih menjadi dominator stimulus ekonomi. jadi dominasi APBD itu sangat mewarnai Jadi kalau APBD kita turun berarti alat yang dipakai menstimulus juga turun. Sekedar indikasi bahwa memang APBD kita lagi turun PAD juga turun, sektor kesehatan yang tadinya tumbuh 10% sekarang mulai turun lagi ada budget constraint ada batas-batas pembiayaan ini terjadi di semua daerah.” Jelas Basuki.

Lanjut Basuki, hikmah yang ambil di situ adalah memang dibutuhkan strategi-strategi pemerintah kalau di dikatakan semua berawal dari dan bersumber kemudian dipertanggungjawabkan wali kota, dirinya melihat karena ada di dalam wali kota cukup egaliter melihat dan menerima masukan.

“Kami sering diskusi bahwa parepare ini kalau ibarat kue-kuenya kecil. Pengusaha makin lama makin banyak. kue ini semakin banyak pengusaha yang memperebutkan. Maka pengusaha yang tadinya mengambil banyak akhirnya harus dibagi-bagi. Ketika kue ini merasa kecil baginya ia merasa omsetnya turun atau ada masalah soal pandemi. Kami memberi masukan ke wali kota bahwa harus bisa tidak bisa tidak dibuka kue yang baru. Apa itu kue yang baru ya itu setelah kita cermati dan analisa itu adalah kawasan industri dan pergudangan.” Terang Basuki.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare