25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Hari Pelanggan, Pertamina Apresiasi Konsumen Bijak Yang Pilih Produk Berkualitas dan Ramah Lingkungan

MAKASSAR, RADIOMESRA. COM. – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September, PT Pertamina Patra Niaga secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia memberikan apresiasi kepada konsumen yang telah bijak dan cerdas menjadi pelanggan setia dengan menggunakan produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan dari Pertamina.

Apresiasi ini dilakukan dengan memberikan merchandise dan tambahan top up saldo Link Aja bagi konsumen yang menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan serta bertransaksi secara cashless menggunakan aplikasi MyPertamina.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Rama Suhut turun langsung menyapa dan memberikan merchandise kepada konsumen di SPBU Ratulangi, Makassar. Rama mengatakan pelanggan adalah prioritas tertinggi dalam bisnisnya, sehingga segala peningkatan layanan akan dilakukan untuk mengutamakan pelanggan.

“Hari ini kami memberikan apresiasi kepada masyarakat secara serentak di beberapa kabupaten kota di Sulawesi yang selalu setia menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta menggunakan aplikasi my Pertamina sebagai alat transaksi untuk turut mengurangi resiko penularan covid 19.” ujar Rama saat diwawancarai soal alasan Pertamina apresiasi pelanggan.

Apresiasi serupa juga dilakukan kepada konsumen di Palopo, Takalar, Parepare dan berbagai kota/kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan.

“Pada kesempatan ini kami berterima kasih kepada masyarakat Sulawesi tentunya menggunakan konsumsi BBM berkualitas ramah lingkungan dan transaksi digital sebagai kebutuhan. kami sangat berterima kasih kepada masyarakat pelanggan dan pengguna setia produk Pertamina atas kepercayaannya selama ini. Di hari pelanggan ini kami jadikan momen lebih dekat lagi dengan pelanggan serta menjadi pendorong kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.” Terangnya.

Daeng Tunrung, pengendara becak motor (bentor) yang diberikan apresiasi mengatakan ia telah lama menggunakan Pertamax dan merasakan manfaatnya.

“Ini Pertamax dari dulu karena hemat, tidak panas mesin, irit, perjalanan bagus bagus kualitasnya mesin.” tutur Daeng Tunrung singkat.

Hal senada juga diungkapkan Andika, pengendara roda dua bermesin matic ini telah menjadikan konsumsi BBM berkualitas dan ramah lingkungan selama bertahun-tahun. Apalagi dengan adanya MyPertamina banyak promo menarik seperti hemat Rp 300,- per liter sehingga ia merasa diuntungkan.

“saya pakai Pertamax itu sejak 2 tahun lalu. kalau Pertamax itu yang pertama adalah lebih irit. Karena Berdasarkan informasi yang saya lihat di internet itu pembakarannya lebih sempurna. yang kedua saya lihat ada program yang discount 300 dan itu cukup menghemat dari sisi pengeluaran.” Ungkap Andika

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 4 September 2021, Pertamina memberi apresiasi kepada konsumen BBM, serta pelaku usaha mikro yang menjadi teladan masyarakat dengan menggunakan Bright Gas atau LPG Non Subsidi.

Sedangkan untuk Pengusaha Mikro Pengguna LPG Non Subsidi dan Pelanggan Industri Apresiasi diberikan kepada usaha press ban kendaraan Syarifuddin, Toko Kue Adinda dan Catering D’Carlos di Parepare, yang telah setia menggunakan produk Bright Gas untuk menjalankan kegiatan usaha mereka. Hal ini sekaligus menjadi teladan bagi pengusaha yang dalam menjalankan usahanya masih menggunakan LPG 3 kg bersubsidi yang merupakan hak masyarakat miskin. Syamsul Bahri pemilik toko kue Adinda, mengungkapkan alasan ia menggunakan Bright Gas dari awal usahanya berdiri.

Konsumsi BBM berkualitas dan ramah lingkungan di Sulawesi terus meningkat seiring melonjaknya kebutuhan masyarakat. Di Sulawesi Selatan rata-rata konsumsi harian BBM Berkualitas seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo meningkat 450% dibandingkan tahun 2020 dengan volume rata-rata konsumsi harian hingga 31 Juli 2021 mencapai 272,57 kilo liter per hari.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare