29.7 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

Karang Taruna Parepare Siap Distribusikan 1000 Kuota Paket Bantuan Kemensos

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kementerian Sosial RI mempercayakan kepada Karang Taruna (KT) untuk menyalurkan bantuan masker dan vitamin. Program bantuan Kemensos ini menyasar masyarakat tidak mampu khususnya yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan warga yang memenuhi syarat sesuai diatur dalam petunjuk teknis (Juknis).

Parepare mendapatkan 1.000 kuota paket bantuan masker dan vitamin untuk dibagikan kepada masyarakat penerima. Teknis penyaluran bantuan ini dirapatkan bersama Karang Taruna Parepare dan Dinas Sosial Parepare di Dinas Perhubungan Parepare, Selasa, (31/08/21).

Ketua KT Parepare yang juga Kepala Dishub Parepare HM Iskandar Nusu pada tim liputan radiomesra.com mengatakan pendistribusian ini melibatkan pilar pilar sosial salah satunya adalah karang taruna diseluruh Indonesia dan khusus dikota parepare

“Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 pemerintah melalui kementerian sosial mendistribusikan paket vitamin dan masker kepada masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. yang mana untuk pendistribusian ini melibatkan pilar pilar sosial salah satunya adalah karang taruna diseluruh Indonesia. dan khusus dikota parepare kita mendapatkan alokasi 1000 paket vitamin dan masker yang kami distribusikan ke 4 kecamatan dan 22 kelurahan.” Jelas Mantan kadis infokom parepare ini.

Lanjut ketua IPSI kota Parepare ini, pihaknya berkordinasi dengan dinas sosial kota Parepare selaku pembina fungsional serta pemerintah kecamatan dan kelurahan

“Dan kami telah melaksanakan koordinasi dengan dinas sosial kota Parepare selaku pembina fungsional serta pemerintah kecamatan dan kelurahan melalui data terpadu kesejahteraan sosial DTKS bagi yang kurang mampu untuk dilakukan pendistribusian yang akan melibatkan kader karang taruna ditingkat kecamatan dan kelurahan dan bersama pemerintah setempat.” Terang Iskandar.

Rapat Teknis penyaluran bantuan diikuti Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Parepare Sappa Sao, para pengurus KT Parepare, dan pengurus KT Kecamatan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare