28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

RSUD AM : Jenazah Covid Di Urus Sesuai Prosedur

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wakil direktur bidang pelayanan RSUD Andi Makkasau dr. Ibrahim kasim M. Kes., Sp. B hasir sebagai narasumber pada dialog radio Mesra – LSM Fokus terkait Covid beberapa hari yang lalu. Pada pertemuan tersebut Ketua IDI kota parepare menjawab isu adanya kabar yang mengatakan jenazah covid yang di utus tidak sesuai yang seharusnya.

dr Ibe menjelaskan demi pemulusaran jenazah Pihak rumah sakit andi makkasau justru sedikit keluar dari aturan karena mau tidak terjadi pikiran yang tidak-tidak tapi bisa di pertanggung jawabkan.

“Untuk pemulasaran jenazah selama ini sebenarnya kita sedikit keluar dari aturan karena kita mau tidak terjadi pikiran yang tidak-tidak. dan kita menganggap ini kita bisa pertanggungjawabkan pada proses pemulasaran. Kita ikutkan keluarga dan ikut menyaksikan melaksanakan langsung prosesi itu” Jelas Wadir RSAM ini.

Ia menambahkan jika kabar tidak adanya pendampingan rohaniawan jelas hanya isu belaka.

“kalau selama ini ada yang mengatakan tidak didampingi rohaniawan itu tidak benar. kalau muslim ada ustaz ustazah juga non muslim dan semua diikutkan boleh pihak keluarga tapi pihak keluarga itu tentu kita infokan sebelumnya bahwa bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tapi kami melengkapi keluarga tersebut dengan fasilitas APD level 3 seperti yang di pakai zona merah.” Jelas dr. Ibe

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare