26.8 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Bupati Pinrang Serahkan Bantuan Pupuk Organik

PINRANG, RADIOMESRA. COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid hari ini, Jumat (27/08/21) melanjutkan Kunjungan Kerja di hari kedua dalam kegiatan temu Kelompok Tani (Poktan). Bupati pada hari ini mengunjungi dua Kecamatan, yakni Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Mattiro Bulu. Bupati didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Andi Tcalo Kerrang beserta Camat Watang Sawitto dan Camat Mattiro Bulu.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan pupuk cair organik, berupa pupuk organik hayati untuk para kelompok tani. Bantuan ini adalah upaya pemerintah Kabupaten Pinrang mengatasi ketersediaan pupuk yang dibutuhkan para petani di Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang menyampaikan bahwa bantuan pupuk organik ini sebagai bentuk kepedulian kepada petani menyikapi kondisi ketersediaan pupuk yang sampai saat ini masih terbatas. Dari kebutuhan 28.000 ton pupuk anorganik sesuai dengan pendataan di Kabupaten Pinrang, pemerintah hanya mampu memenuhi 16.000 ton pasokan pupuk anorganik sesuai dengan kuota yang diterima.

Sementara itu, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang mengungkapkan, terdapat 94 desa/kelurahan yang didata memiliki 1227 kelompok tani (Poktan). Dengan cakupan luasan hektare penggarapan untuk lahan padi sawah seluas 45.923,61 ha, dihitung kebutuhan pupuk cair organik untuk peningkatan produktivitas pertanian padi sawah sebanyak 183.697

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare