25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

Berprestasi, Wali kota Promosikan Lurah Sumpang Ke Eselon III

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mempromosikan Widin, Lurah Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat dari eselon IV ke jabatan eselon III. Promosi jabatan itu diberikan Taufan lantaran kinerja Widin yang berhasil mengantarkan kelurahan Sumpang Minangae sebagai juara I dalam lomba kelurahan tingkat kota yang digelar Pemerintah Kota Parepare.

Promosi itu langsung disampaikan Taufan saat pengumuman pemenang lomba kelurahan yang digelar di Ruang Pola Setdako Parepare, Jumat, (27/08/21).

“Sangat disayangkan kalau hanya memberikan piagam penghargaan maaf saya paling berani kalau hal seperti ini. soal kasihan lurah sumpang minangae yang sudah berprestasi mau uji nyali tingkat provinsi maupun tingkat nasional. tapi jangan bapak harap sama dengan tahun-tahun sebelumnya kalau tidak salah tahun sebelumnya yang berprestasi itu lurah Galung maloang dan bahkan mendapat reward satu miliar. saya merespon dengan mempromosikan dari eselon IV ke eselon III. tidak adil rasanya Pak sekda Pak wawali kepala BKSDM kalau saya tidak promosikan juga lurah terbaik ini. saya promosikan dari eselon IV ke eselon III carikan posisi yang sesuai dengan skilnya.” Kata Taufan.

Lanjut ketua DPD I partai Golkar Sulsel tersebut, baginya untuk apa juga mempromosikan seseorang di tempat tertentu tapi tidak sesuai dengan skilnya harus sesuai dengan skilnya supaya ada penyemangat.

“Dan bisa tanya Pak lurahnya. setiap saya turun ke wilayahnya saya panggil saya tegur mungkin dia sudah bosan saya marahi tapi inilah hasilnya dia yang terbaik. nah olehnya itu itu memang penilaian-penilaian di parepare memang harus secara terkoordinasi dan terintegrasi. begitu banyak instrumen penilaiannya tadinya tapi di era kekinian Saya senang sekali pemerintah kota memasukkan unsur yang berkaitan dengan era sekarang yaitu era pandemi. Di wilayah sumpang minangae kita bisa melihat tidak bisa mengelak bahwa fakta penilaian bahkan regional maupun nasional yaitu pasar yang ada di sumpang minangae. Jadi siapapun nanti lurah yang menggantikan posisinya saya ingin BKPSDM mencermati menelusuri bisa tidak lebih baik dari lurah ini atau setidak-tidaknya sama.” Terang Taufan

Kepala Bagian Pemerintahan, Ramli dalam laporannya mengatakan, selanjutnya direncanakan mengikuti lomba kelurahan tingkat provinsi dan tingkat nasional namun sehubungan dengan tidak dilaksanakannya lomba kelurahan tingkat provinsi oleh pemberdayaan masyarakat desa provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 ini maka keikutsertaan kelurahan sumpang minangae sebagai juara 1 tingkat kota Parepare tidak berlanjut pada tahun berikutnya

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare