25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Wali kota Resmi Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Masjid Terapung BJ Habibie

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, secara resmi melakukan pemancangan tiang pertama pondasi pembangunan Masjid Terapung BJ. Habibie. Hal itu ditandai dengan penekanan tombol sirine di lokasi pembangunan masjid, Rabu (25/08/21).

Hadir menyaksikan pemasangan pemancangan tiang, unsur forkopimda yang terdiri dari Kejaksaan, TNI, Polri, Pengadilan Negeri, DPRD, BUMN, BUMD, serta jajaran SKPD Lingkung Pemerintah Kota Parepare.

Taufan dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran masjid terapung itu merupakan suatu bukti bahwa masyarakat Parepare selangkah lagi menuju peradaban yang lebih modern dan religius. Wali kota dua periode itu juga mengatakan, hadirnya nasjid terpung itu, adalah simbol Baharuddin Jusuf Habibi hadir di Kota Religius ini.

“Kami hadir di sini ada ibu ketua DPRD, wakil walikota, dan dari forkopimda hadir dalam acara seremonial yang tentunya punya makna yang sangat berarti. yaitu pencanangan tiang pancang pembangunan masjid terapung bacharuddin Jusuf Habibie. Ini salah satu bukti lagi bahwa masyarakat parepare melangkah selangkah lagi menuju peradaban yang lebih modern dan religius. masjid ini adalah simbol bahwa bacharuddin Jusuf Habibie hadir di kota religius. dan memang bapak BJ Habibie adalah sosok pribadi yang sangat religius. jadi saya mewujudkan sebagai simbol sebagai kekuatan bagi masyarakat Parepare telah hadir dan insya Allah termegah di Sulawesi Selatan.” Kata Ketua DPD I Partai Sulsel tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha melaporkan, pembangunan masjid terapung akan dilaksanakan 160 hari kalender yaitu, sampai 29 desember 2021, dengan nilai anggaran 28 miliar lebih yang bersumber dari reward Dana Insentif Derah (DID).

Samsuddin menambahkan, masjid terapung itu akan berdiri diatas 300 tiang pancang yang tingginya bervariasi, terletak 85 meter dari tanggul pantai mattriotasi.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare