25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

Pengawalan Jenazah Covid Sudah Sesuai Prosedur

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Adanya Pengawalan ketat yang dilakukan tim gugus tugas Covid 19 di nilai wajar oleh sekertaris juru bicara tim gugas covid19 Eko W Ariyadi. Hal tersebut terungkap menjawab pertanyaan pendengar pada dialog tematik radio mesra -LSM Fokus Sabtu (21/08/21).

Menurut Eko berkaca pada beberapa kasus yang terjadi orang akan dimakamkan tapi di tengah jalan dicegat. untuk mengamankan proses supaya lancar sesuai ketentuan protap itu disusun dengan model sedemikian rupa.

“Protap dalam proses pemakaman itu memang ditetapkan hal seperti itu. kenapa itu dilakukan kita berkaca pada beberapa kasus yang terjadi orang akan dimakamkan tapi di tengah jalan dicegat, untuk mengamankan proses supaya lancar sesuai ketentuan protap itu disusun dengan model sedemikian rupa dikawal tapi bukan dikawal dengan cara besar-besaran cukup saja kemudian untuk bunyi sirine yang menakutkan itu tadi lokasi yang dilewati hampir setiap hari bahkan pernah satu hari empat sampai lima orang.” Kata Eko.

Ia menambahkan sebenarnya terkait pengawalan Jenazah, sebenarnya sudah berlaku umum. Bahkan dapat di jumpai saat masyatakat mengantar jenazah biasa mungkin karena ini lagi covid sehingga menimbulkan semacam trauma terhadap warga ketika petugas mengantar jenazah.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare