25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

LPPDSDM Gelar Workshop Fiqih Kaifiyah Jenazah

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Parepare melalui Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah & Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) menggelar workshop fiqih kaifiyah jenazah di Masjid Izzatul Mujahidin Elle’ Kalukue, Ahad (22/08/21).

Program kerja Penyelenggaraan Kaifiyah Jenazah ini dirangkaikan dengan penyerahan wakaf secara administrasi dari pewakif yang disaksikan langsung oleh pengurus DPD BKPRMI Kota Parepare dan para peserta Workshop. Sekretaris DPD BKPRMI, Irwan Yusuf Caco menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Izzatul Mujahidin telah menyelenggarakan workshop kaifiyah jenazah.

“Pertama tama atas nama pengurus DPD BPKRMI kota Parepare mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tinggi kepada pengurus mesjid izzatul mujahidin atas kegiatan yang dilaksanakn hari ini yaitu pelaksanaan kajian jenazah. saya kira ini bagus dan dan sangat penting bagi kehidupan kita karena mau tidak mau jelas tidak jelas kita menghadapi yang namanya kematian kalau bukan kita yang diselenggarakan kita yang menyelenggarakan jenazah.” Kata Irwan

Lanjut Irwan, BPKRMI lewat pembinaan dan pengembangan dakwah dan sumber daya manusia ini sangat bagus. DPD sangat mendukung karena akan memberikan pemahaman kepada generasi generasi muda Islam dan remaja masjid tentang bagaimana penyelenggaraan jenazah yang sesuai dengan fiqhi. Karena tidak semua orang memahami mengetahui mungkin hanya sekedar menyelenggarakan tetapi mestinya dia tahu fiqhinya yang sebenarnya tentang penyelenggaraan jenazah itu hal itu yang kadang orang anggap sepele tapi ini sangat penting dalam kehidupan.

“DPD BKPRMI berharap seluruh masjid atau kelompok remaja masjid melaksanakan yang namanya kegiatan yang namanya kegiatan yang positif yang jelas intinya adalah bagaimana membina generasi muda kita dalam era milenial ini mungkin serba digital tapi dalam prakteknya mungkin sangat jauh dari harapan lewat pelatihan-pelatihan ini bisa terupdate dengan baik sehingga apa yang menjadi materi apa yang menjadi hanya di atas kertas bisa teraplikasi secara maksimal.” Tutup Irwan

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPD BKPRMI Kota Parepare, Irwan Yusuf Caco, Direktur Daerah (Dirda) LPPDSDM, HM. Dahlan, DPK BKPRMI Bacukiki Barat, Pengurus Masjid Izzatul Mujahidin, Remaiz, serta pengurus BKPRMI.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare