26.8 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Kerepotan Unduh Sertifikat Vaksin, Dinkes Persilahkan Kunjungi Posko Dinas Kesehatan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepala Bidang Kesmas, Kes. Lingkungan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit., Muhammad Idris, mengatakan untuk masyarakat yang ingin mengunduh sertifikat vaksin masyarakat dapat menghubungi call center 119 walau pun kadang terkendala jaringan internet. Hal tersebut di katakannya saat hadir sebagai narasumber pada dialog tematik radio mesra kerjasama LSM Fokus Sabtu (21/08/21).

“Semua fasilitas kesehatan bisa membantu tapi kalau terkendala internet bisa menghubungi kami di dinas kesehatan dan kami memberikan bantuan untuk menarik dia punya sertifikat karena menghubungi 119 atau pedulilindungi itu biasanya lebih mudah kalau dari dinas kesehatan .” Kata idris.

Menjawab pertanyaan terkait kewajiban vaksin untuk anak sekolah Idris menjelaskan kalau vaksinasi vaksinasi rutin yang sudah biasa dilakukan itu memang kadang-kadang dari petugas kesehatan langsung berhubungan dengan guru tapi kalau vaksinasi yang sifatnya insidentil seperti vaksin covid itu tidak bisa tidak harus ada persetujuan orang tua

“Mengenai vaksin anak sekolah kami juga ingin meluruskan bahwa kalau vaksinasi vaksinasi rutin yang sudah biasa dilakukan itu memang kadang-kadang teman-teman dari petugas kesehatan langsung berhubungan dengan guruya tapi kalau vaksinasi yang sifatnya insidentil seperti Kemarin Rubela dan vaksin covid itu tidak bisa tidak harus ada persetujuan orang tua dan tanda tangan karena kita yang juga tidak berani memberikan nanti juga menjadi bahan evaluasi buat kami kembali untuk mereview pekerjaan-pekerjaan teman-teman dibawa.”Jelas Idris.

Idris Menambahkan jika ada orang yang mendapat sertifikat tanpa divaksin itu hal yang sangat luar biasa membutuhkan trik yang luar biasa untuk melewati itu karena mengorbankan satu vaksin itu kejahatan luar biasa.

“Kalau ada yang kalau ada orang yang mendapat sertifikat tanpa divaksin itu hal yang sangat luar biasa membutuhkan trik yang luar biasa untuk melewati itu karena kenapa mengorbankan satu vaksin itu kejahatan luar biasa karena terbitnya sertifikat vaksin itu setelah kitamenginput non bacth itu vaksin kalau ada orang mendapat sertifikat tanpa divaksin berarti adalah satu modus yang perlu ditelusuri lebih mendalam itu adalah kejahatan.” Terang Idris.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare