25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Kapolres Parepare Pimpin Apel Renungan Suci Di Tengah Guyuran Hujan

PAREPARE, RADIOMESRA. .COM – Kegiatan Apel Kehormaran dan Renungan Suci merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pacekke Kel. Sumpang Minangae, Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dalam keadaan diguyur hujan, Senin malam (16/08/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Forkopimda Kota Parepare, Ketua DPRD, Dandim 1405, Wakil Walikota, serta beberapa pejabat utama Polres dan Kodim 1405. Kegiatan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel.

AKBP Welly Abdillah Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Parepare bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan naskah renungan suci menyampaikan pada upacara renungan suci untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan.

“kami yang hadir pada malam ini selasa tanggal 17/08/21 jam 00 Wita. Pada upacara renungan suci untuk memperingati jasa jasa para pahlawan. TNI 374 orang, TNI AL 3 orang, polri 18 orang pegawai sipil 13 orang, Pejuang Rakyat atau veteran 60, orang pahlawan tak dikenal 9 orang. menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya Parepare 17 Agustus 2020 jam 00 waktu Indonesia tengah atas nama kami yang hadir dalam upacara inspektur upacara Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K .” urai Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K dibawah obor wasiat saat membacakan naskah renungan suci.

Kegiatan Apel Kehormaran dan Renungan Suci secara khidmat ditutup dengan do’a yang dibawakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bacukiki Barat, Amir Said.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare