26 C
Pare-Pare
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Disnaker Gelar Diklat Peningkatan Produktivitas

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, La Ode Arwah Rahman, membuka pendidikan dan pelatihan Diklat peningkatan produktivitas yang merupakan kegiatan dari dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi Sulawesi Selatan yang di selenggarakan dikota Parepare. Rabu (11/08/21).

“Alhamdulillah telah dilaksanakan pembukaan pendidikan dan pelatihan Diklat peningkatan produktivitas yang merupakan kegiatan dari dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi Sulawesi Selatan. dimana dikota Parepare dikerjasamakan dengan yayasan lembaga pelatihan kerja LPK satria. peserta kegiatan ini rata-rata ibu rumah tangga yang jumlahnya sekita 25 orang dan mereka ini rata rata-rata telah memiliki usaha baik usaha yang sifatnya home industri maupun juga usaha usaha yang sifatnya skala sedikit agak besar.” KataLa Ode saat di konfirmasi tim liputan radiomesra.com.

Lanjut La Ode, Tujuan dari pelatihan ini tentu bagaimana memberikan keterampilan tehnik teknik baru kepada peserta sehingga kemudian mereka ini bisa lebih survive dan lebih meningkatkan produktivitas usaha mereka utamanya diera masa pandemi ini.

“Kita harus menyesuaikan dengan kemajuan dan perkembangan zaman utama nya sekarang dimana era seperti saat ini era serba digital. kita harapkan juga masyarakat memanfaatkan dunia digital ini untuk lebih mengembangkan usaha kegiatan mereka. Dalam pertemuan itu saya menyampaikan bahwa dalam situasi seperti saat seperti ini dimana kemajuan teknologi dan informasi tekhnologi komunikasi begitu pesat dan dan masyarakat kita lebih banyak kemudian memanfaatkan dunia online. kita berharap juga peluang didunia Maya ini bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha yang ada di kota Parepare baik pelaku UMKM maupun mereka yang bergerak di sektor usaha yang berskala besar.” Jelas La Ode.

Tambahnya, dirinya menyampaikan kepada peserta bahwa era yang serba digital dimana kemudian terjadi distripsi dalam hal perubahan pemanfaatan teknologi termasuk juga dalam kegiatan usaha yang saat ini serba maya.

“Kita harapkan pelaku usaha yang ada di kota Parepare bisa memanfaatkan situasi ini. tentu harus diberikan keterampilan baru bagaimana kemudian memasarkan secara online. bagaimana membuat produk produk yang lebih baik yang bisa menjadi kebutuhan masyarakat kota Parepare.” Terang La Ode.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare