29.4 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

PKM Lakessi Pantau Pasien Isoman

PAREPARE, RADIOMESRA. COM. – Peningkatan Pasien Covid19 yang akhir akhir ini semakin signifikan serta adanya kejadian pasien meninggal karena isolasi mandiri dan arahan wali kota kepada puskesmas untuk lebih aktif memantau pasien isolasi mandiri. Hal tersebut di katakan Kepala puskesmas Lakessi Ilham Willem SKM., M. Kes Pada tim liputan radiomesra.com Rabu (04/08/21).

Lanjut Ilham, pemantau terhadap pasien isoman tersebut melibatkan lurah, dan stekholder lain dalam wilayah Puskesmas Lakessi.

“Dibeberapa kejadian meninggalnya pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan terkonfirmasi covid-19. maka atas arahan bapak wali kota kami Puskesmas lakessi memantau semua pasien Isman yang ada di wilayah kerja kami. kami bersama lurah kemudian menurunkan dokter untuk memeriksa kondisi pasien tersebut apakah dia ada gejala-gejala ringan kita berikan obat-obatan atau vitamin. kalau memang penyakit gejalanya agak berat maka dianjurkan dan dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut.” Jelas Ilham

Untuk kecamatan Selain pemantauan pasien covid oleh Puskesmas, pemerintah kecamatan soreang juga membentuk posko Kelurahan untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain melaksanakan Posko PPKM Camat Soreang bersama lurah, Bhabinkamtibmas dan bhabinsa melakukan patroli pemantauan diwilayah terkait warga yang terkonfirmasi covid 19.

Kegiatan pembagian Surat Edaran Nomor 060/48/GT-Covid-19 juga dilakukan untuk pelaku usaha yang ada di wilayah Kec. Soreang. Rabu (04/08/21).

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare