26 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Parepare Urutan Kedua Pencapaian Vaksin Setelah Makassar

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dinas Kesehatan melalui kepala bidang promosi kesehatan Kasman Makkasau M. Kes mengapresiasi antusias masyarakat parepare dalam gerakan vaksinasi covid19. Hal tersebut di katakannya pada program obras rabu (28/07/21).

“Kami sangat bersyukur antusias masyarakat Parepare untuk ikut vaksin sangat besar di Sulawesi Selatan itu Parepare urutan kedua dalam pencapaian vaksinasi sampai sekarang dari jumlah sasaran sudah 28% yang sudah divaksin dosis pertama setelah Makassar.” Papar Kasman

Lanjut Kasman terkait Vaksin ini adalah monopoli dropping oleh kementerian kesehatan tidak ada sumber lain kecuali dari kementerian kesehatan yang berhak membagi jatah vaksin itu atau hitung-hitungannya itu adalah dinas kesehatan provinsi. Pemkot melakukan vaksinasi sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dinas kesehatan provinsi ke dinas kesehatan kota Parepare.

“kewenangan sepenuhnya ada di kementerian kesehatan yang perpanjangan tangannya tingkat provinsi. berbeda-beda jatahnya kadang ada tiap minggu atau tiap bulan dan sampai sekarang belum ada lagi dropping terbaru vaksin. Komitmen pemerintah kota Parepare melakukan melalui Pak walikota 100% menjamin masyarakat segera di vaksin semua. tetapi kita tidak punya kewenangan meminta vaksin yang lebih dari yang ditentukan oleh Provinsi. syukur alhamdulillah kita sudah dibantu oleh vaksinasi yang dilakukan oleh teman-teman lain misalnya dari TNI polri jadi pemerintah sangat terbantu dengan pencapaian vaksinasi jadi untuk saat ini tidak ada vaksin berbayar.” Urai Kasman.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare