25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Jika Masyarakat Terdaftar Pada Penerima Vaksin Berbayar, Ini yang Harus Di Lakukan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan kota Parepare Kasman Makkasau M. Kes pada program obras rabu (28/07/21) mengungkapkan Pada saat bulan Mei-Juni digencarkan 1 program vaksin. Ada vaksin Reguler yang dilaksanakan oleh pemerintah vaksin disediakan kementerian kesehatan di provinsi kemudian dibagi ke masing-masing kabupaten kota di wilayah provinsi Sulawesi Selatan atau vaksin program pemerintah

Lanjut Kasman ada juga dicanangkan waktu itu sesuai instruksi presiden vaksin gotong-royong. namanya gotong royong ini adalah pemerintah memfasilitasi masyarakat yang ingin berpartisipasi secara gotong royong untuk membiayai sendiri vaksinnya.

“Awalnya vaksin gotong royong itu ditujukan bagi karyawan BUMN/BUMD yang memiliki kemampuan finansial. ditengah jalan riuh terkait vaksin gotong royong. Dua minggu kemarin keluar instruksi presiden membatalkan vaksinasi gotong royong sekarang ini sudah tidak ada lagi vaksin gotong royong. Tetapi penanggung jawab utama itu disebut Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) . ternyata teman-teman di (KPC PEN) sudah mulai menginput nama-nama yang masuk program vaksin gotong royong dan pada saat masyarakat misalnya di polres atau cempae, lumpue muncul nama atau NIK nya yang sudah terdaftar di vaksin gotong-royong.” Kata Kasman.

Tambah kasman, masyarakat tidak perlu khawatir kalau masyarakat pergi ke tempat vaksin pada saat di input NIKnya muncul dan terdaftar di gotong royong itu tidak perlu gelisah silahkan masyarakat menghubungi 119 ext 9 kemudian akan dihubungkan operator KPC PEN.

“Orangnya sendiri yang menelpon karena meminta data-data pribadi tidak boleh petugas vaksinasi. kemudian teman-teman 119 mengarahkan kita ke biofarma. biofarma inilah yang pertama waktu keluar aturan diberikan kewenangan vaksinasi gotong-royong bekerja dengan bekerjasama dengan kimia Farma yang tidak jadi dan data sudah terlanjur di input setelah di biofarma dibicarakan dan akan meng-outkan data kita insha Allah bisa di vaksin hari itu juga. ” Terang Kasman.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare