30.9 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Janji TP Terkait ITH Segera Terwujud

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Janji wali kota parepare HM. Taufan Pawe untuk membangun Institute Tehnologi Habibie (ITH) segera akan terwujud Kepastian itu setelah adanya pendaftaran CPNS 2021 Dosen dan Staf yang dibuka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Riset dan Teknologi.

Dalam konferensi pers, di Longue Bj Habibie, Rabu, (07/07/21), Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membenarkan informasi itu. Menurut Taufan, 23 kuota yang disiapkan Kemendikbud untuk 9 informasi berbasis teknologi informasi, sebagaimana visi dan misi perguruan tinggi negeri ini pemancangan tiang pertama pembangunan gedung rektorat ITH 21 Agustus 2014 lalu ini dilakukan langsung oleh Presiden ke-3 RI, Prof. BJ Habibie.

Taufan Pawe mengulas kronologis pendirian ITH dengan perjuangan tertatih-tertatih yang membungkam keraguan segelintir orang.

“Dan tentunya di situasi keadaan ini adalah suasananya kebatinan masih disyukuri karena tidak sedikit yang meragukan apa iya ITH. sebenarnya kalau dilihat dari indikator perjalanan akhir ITH ini kalau kita melihat dengan nilai kecerdasan mana mungkin saya menganggarkan renovasi gedung Pemuda yang merupakan sarana gedung perkuliahan dan rektorat, mana mungkin saya menganggarkan dua kali anggaran yaitu revitalisasi gedung eks DPRD dan BKD menjadi ruangan perkuliahan. mana mungkin saya perjuangkan penganggaran satu prodi 600 juta.. untuk 6 pro di mana mungkin kami membebaskan lahan 34 hektar menjadi aset daerah dan dihibahkan ke kementerian kalau kami tidak yakin saya selalu ingatkan mengatakan bahwa ini hanyalah masalah proses masalah waktu karena ini negeri kalau swasta itu langsung silakan langsung kuliah silakan terima mahasiswa nanti 2 tahun kemudian baru diurus perizinannya.” kata Taufan.

Tiga lokasi tanah seluas 36,2 hektar are semuanya telah bersertifikasi, masing-masing tanah gedung pemuda seluas 17.100 meter persegi, tanah kantor pemerintah 5.886 meter persegi, dan lahan ITH di Lemoe seluas 339.892 meter persegi. Total nilai perolehan dari komponen tanah (bersertifikat) untuk dihibahkan sebesar Rp 14, 3 miliar lebih ini.

Inventaris kategori peralatan dan mesin yang rencananya akan dihibahkan sejumlah Rp 834 jita lebih dengan rincian alat-alat kantor dan rumah tangga dengan nilai Rp 825 juta lebih, termasuk 30 unit komputer, serta alat-alat studio dan komunikasi.

Gedung dan bangunan senilai Rp 9.4 miliar berupa akumulasi dari nilai gedung pemuda dan gedung BKPSDM (ex DPRD). Buku perpustakaan juga dihibahkan sebanyak 1.057 eksemplar.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare