26 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Terkait Idul Adha, Wali kota Belum Menentukan Kebijakan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali kota parepare Dr. HM., Taufan Pawe mengungkapkan jika tim Gugus dan OPD terkait sudah membahas kondisi menjelang idul Adha. Hal tersebut di ungkapkan Taufan pawe saat menjadi Nara Sumber Tunggal. Pada dialog khusus bersama Radio Mesra, Radio Peduli dan TV peduli Rabu (07/07/21).

“Kemarin kami sudah membahas dan kami belum mau bersikap. pada kesempatan ini saya ingin sampaikan menjelang pelaksanaan idul Adha percayalah kami tidak izinkan yang namanya takbir keliling. yang diizinkan itu takbir dalam ruangan itu pun tidak bisa lari 15 menit. yang kedua pelaksanaan idul Adha nanti mungkin H-3 atau H-2 baru saya memberikan sikap atau keputusan apakah bisa dilaksanakan di lapangan terbuka atau cukup di masjid dengan beberapa persyaratan.” KataTaufan

Lanjut ketua tim gugas penangan covid19 tersebut menjelaskan demikian pula dengan kelanjutan pelaksanaan idul Adha yaitu hari-hari tasyrik yaitu memotong kurban sedapat mungkin dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas tempat pemotongan hewan tapi jika seandainya pelaksanaannya itu penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di daerah terbuka itu mungkin tapi tidak boleh ada kerumunan.

“Dibentuk panitia untuk mengantar hewan-hewan qurban kepada masyarakat penerima qurban. jadi penting disampaikan kepada masyarakat agar mereka yang melakukan perenungan begitu pentingnya mengikuti aturan-aturan yang kami buat karena semua itu demi kemaslahatan demi kepentingan rakyat. Percayalah kondisi parepare saat ini sangat memprihatinkan mudah-mudahan perkembangan masyarakat yang terdampak covid 19 ini cukup sampai disini. dan beri kesempatan kepada nakes kami untuk menyembuhkan mereka yang terkonfirmasi baik yang dirawat maupun yang proses isolasi mandiri.” Terang Ketua DPD I Partai Golkar tersebut.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare