26 C
Pare-Pare
Saturday, February 24, 2024
spot_img

DKOP Susun Draf Perwali Tentang Pedoman Pelaksanaan Penyelenggaraan Kepemudaan

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Parepare undang OKP Se – Parepare untuk menyusun draf perwali tentang Pedoman Pelaksanaan Penyelenggaraan Kepemudaan, Selasa, (06/07/21).

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Parepare Mansyur mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin walau berbeda dengan tahun sebelumnya

“Jadi ini adalah kegiatan rutin dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata. di mana tahun ini kegiatan Temu koordinasi Bima kepemudaan ini kita memang lain dari tahun sebelumnya. kita ketahui bahwa itu sudah terbit sudah diundangkan Perda nomor 6 tahun 2020 tentang kepemudaan. dalam perda itu ada beberapa pasal yang di minta untuk diatur dengan peraturan wali kota. olehnya itu maka pertemuan kali ini kegiatan ini kita betul betul mengundang dari Pemuda yang ada dikota parepare ini khususnya di OKP dari kemasyarakatan, kemahasiswaan, dari Pramuka dan organisasi PPI kita undang perwakilan setiap organisasi. dimana kegiatan pada tahun ini lebih mengarahkan bagaimana memberikan mereka memberikan masukan-masukan dalam penyusunan perwali.,” Kata Mansyur.

Mansyur menambahkan di harapkan dapat menyempurnakan perda yang sudah ada sebagaimana diketahui bahwa dalam perda nomor 6 tahun 2020 tentang kepemudaan terdapat 11 pasal diatur lebih lanjut dengan perwali.

“Biar perwali susunannya nanti itu betul betul. dapat menyempurnakan perda yang sudah ada. sebagaimana diketahui bahwa dalam perda nomor 6 tahun 2020 tentang kepemudaan terdapat 11 pasal diatur lebih lanjut dengan perwali. maka dari itu yang akan kita bahas tentu dalam perwali nantinya itu termasuk mengenai penyadaran, pemberdayaan, pengembangan, perencanaan organisasi, kemudian pelaporan disitu pasal pasal yang diatur dengan perwali. jadi nanti kita akan mengatur lebih rinci kalau misalnya belum terlalu jelas. Nanti kita perjelas.” Jelas Masyur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Parepare, Kamaluddin Kadir, Kepala DKOP Parepare, Amarun Agung Hamka, Sekretaris KNPI Parepare, Andi Haswan Haddade, Serta para perwakilan BEM Kampus, danjuga OKP Se – Parepare.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare