31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

85 % Sekolah Di Parepare Sudah Siap PTM

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Arifuddin Idris kemvali menegaskan untuk sekolah tatap muka yang menjadi dasar merupakan SKB 4 Menteri walau pun demikian keputusan akhir masih berada pada kepala daerah dalam hal ini wali kota parepare. Hal tersebut di sampaikannya pada tim liputan radiomesra.com Senin (07/06/21).

“Dan ini juga tentu sangat perlu diteruskan ke masyarakat sebagai pencerahan atau informasi supaya jangan ada yang bias. jadi terkait tetap muka ini sebenarnya sudah ada dasarnya. itu dari keputusan bersama menteri dalam negeri, menteri kesehatan, menteri agama dan menteri pendidikan dan kebudayaan. Namun bahwa dalam surat keputusan tersebut diberikan kewenangan setiap daerah artinya kondisikan.” kata Arifuddin saat di temui di kantornya jl. Pettana Rajeng.

Lanjut Arifuddin, meski kini berada dalam zona hijau, walikota sudah berapa kali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena tingkat kepatuhan yang tinggi sehingga berada di zona hijau, tapi wali kota tetap berhati-hati mempertahankan zona hijau ini, salah satu yang perlu dicermati adalah tatap muka,

“Kalau kami sebenarnya pada prinsipnya kalau orang mau lakukan sesuatu ada kata  siap , nah kalau di liat tatap muka ini ada 2 unsur yang siap, pihak sekolah dan pihak orang tua, ini keduanya harus siap. jadi kesiapan sekolah itu juga ada lagi 2, yaitu fisik dan non fisik, fisiknya adalah semua sekolah harus melengkapi sarana prasarana yang bisa mendukung protokol kesehatan, seperti harus punya cairan disinfektan, alat penyemprot, kran air tiap depan kelas, masker, dan sebagainya.” Jelas Arifuddin

Tambahnya untuk non fisik seperti harus ada SOP yang berlaku seperti peraturan soal jadwal anak yang masuk sekolah, tatanan bangku, tidak ada jam istirahat supaya tidak ada interaksi kemudian kantin tidak ada. jadi anak-anak masuknya tidak terlalu pagi seperti jam 8 dan pelajaran tidak terlalu lama.

“Jadi kalau dilihat dari data yang kemarin itu kan kesiapan sarana dari awal Ramadhan sudah 85 persen sekolah sudah siap dan saya berharap di sini sudah siap, kemudian SOP draff juga sudah siap, dan juga untuk kesiapan orang tua yang ikut memantau perjalanan anaknya dari rumah ke sekolah dan begitupun dari sekolah ke rumah.” Terang Arifuddin.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare