25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Polres Parepare Gelar Latihan Menembak

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kapolres Parepare dan beberapa Personel melaksanakan latihan menembak di Lapangan Mako Brimob Batalyon B Parepare. Latihan menembak tersebut diikuti oleh kurang lebih 150 Personel untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak, Kamis (27/05/21).

Kasubag Humas Polres Parepare, IPTU Muhammad Amin yang ikut mendampingi personel dalam latihan tersebut mengatakan, bahwa selain untuk mengasah kemampuan personel juga sebagai salah satu persyaratan dan kemampuan dasar yang wajib dimiliki bagi Anggota Kepolisian jika ingin menggunakan Senjata Dinas.

“Polres melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Mako Brimob batalyon B Parepare terkait dengan salah satu persyaratan anggota personil kepolisian yang ingin menggunakan senjata dinas. salah satunya tes kecakapan menggunakan senjata api baik itu pistol maupun revolver. ini tahapan yang kedua adapun tahapan pertama yakni melaksanakan psikotes yang dilakukan SDM Polda Sulawesi Selatan hal itu sudah dilakukan. jadi yang melaksanakan uji menembak adalah yang dinyatakan lulus psikotes oleh SDM Polda Sulsel setelah itu senjata api dinas digunakan pada saat berdinas dan dinyatakan lulus pada tes psikotes dan lulus uji menembak yang dilaksanakan hari. ini jumlah personil kurang lebih 150an personil adapun jumlah peluru yang diserahkan sebanyak 15 peluru anggota ,”jelas Iptu Muhammad Amin.

Dari jumlah personel yang mengikuti latihan tersebut, masing-masing diserahkan 15 peluru per anggota dan para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter.(*)

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare