25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

Dinas Pendidikan Pantau Sekolah Terkait Rencana Pembukaan Sekolah Tatap Muka Juli Nanti

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dinas Pendidikan terus memantap sekolah sekolah dalam persiapan pembukaan sekolah tatap di kota parepare. Kepala Dinas Pendidikan Arifuddin Idris mengatakan sesuai yang telah di wacanakan Sekolah tetap muka akan di mulai di juli mendatang tapi semua tergantung wali kota sebagai kepala daerah dan ketua tim gugus tugas penanganan covid19.

Arifuddin menjelaskan jika sebagai kepala daerah, wali kota tetap menerap sikap kehati hatian terkait perkembangan virus tersebut yang semakin berkembangan varian baru yang sudah masuk diindonesia.

“Kemungkinan Juli proses pembelajaran tatap muka atau belajar di sekolah pernah menjadi wacana kita sekarang mulai bulan Juli tahun pelajaran baru 2021-2022. karena kalau dimulai dari sekarang habis lebaran pemantapan materi saya pikir tidak efektif itu salah satu kenapa tidak dibuka sampai sekarang tapi ya alasan beliau pak wali sebagai pimpinan daerah sangat mengedepankan yaitu sifat kehati-hatian kontes KTT bukan berarti penakut tapi ini persoalan resiko yang timbul jika kau sekarang bahwa ada varian baru India padahal india sudah termasuk berhasil, malaysia lockdown sudah termasuk negara yang berhasil sekali lagi bukan persoalan keberanian tapi tapi Kesiapan.” Jelas Arif

Lanjut Arifuddin saat ini dinas pendidikan kota terus memantau persiapan sekolah terkait sarana dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Persiapan ada dua yang perlu yang perlu hati-hati yaitu bahwa pihak sekolah sudah siap. kesiapan sekolah ada dua yaitu prasarana pendukung prasarana protokol kesehatan, seperti disetiap depan kelas ada tempat cuci tangan dan air mengalir.” Tambah Arifuddin

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare