25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Inovasi JET-STAR Lolos Seleksi Administrasi KIPP 2021 Nasional

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Setelah dinyatakan Lolos sebagai Top 30 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2021 Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan, Kecamatan Ujung kembali dinyatakan lolos seleksi administrasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021 tingkat Nasional. Hal tersebut diungkap camat ujung Ardiansyah Arifuddin S. Stp pada tim liputan radiomesra.com Jumat (21/05/21).

Ardiansyah menembahkan Inovasi JET-STAR (JEmpuT Sampah TAnpa Ragu) yang diusung oleh Kecamatan Ujung sebagai Inovasi dengan Kategori perlindungan dan pelestarian Lingkungan Hidup ini berhasil lolos dari 1.677 proposal inovasi kelompok umum termasuk empat inovasi lainnya dari 5 inovasi yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Parepare.

“Jetstar setelah dinyatakan lolos sebagai top 30 dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2021 tingkat provinsi Sulawesi Selatan. kecamatan ujung kembali dinyatakan lolos seleksi administrasi pada kompetisi inovasi pelayanan publik Kipp tahun 2021 tingkat nasional. inovasi jetstar ini jemput sampah tanpa ragu yang diusung oleh kecamatan ujung sebagai inovasi dalam kategori perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup. ini berhasil lolos dari 1677 proposal inovasi kelompok umum termasuk 4 inovasi dan 5 inovasi yang diusulkan pemerintah kota Parepare. kami berharap dengan inovasi jetstar ini dapat mampu meningkatkan pengelolaan persampahan khususnya di wilayah kecamatan ujung.” Terang mantan Kabid Kebersihan DLH tersebut.

Tambah mantan lurah lapadde tersebut. Keputusan tesebut Berdasarkan surat resmi dari Deputi Bidang Pelayanan Publik bernomor B/88/PP.00.05/2021 perihal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi KIPP 2021 dan daftar inovasi yang lolos Seleksi Administrasi tersebut dapat dilihat pada tautan https://sinovik.menpan.go.id/index.php/page/pengumuman_seleksi_administrasi, portal resmi milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Reformasi Biro RI.

Setelah tahapan seleksi ini, selanjutnya akan dilakukan tahapan seleksi proposal inovasi. Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin, S.STP, M.Si, berharap dengan lolosnya Inovasi ini Kecamatan Ujung bisa ikut mengharumkan nama Pemerintah Kota Parepare bersama beberapa inovasi sebelumnya yang telah berhasil baik itu di tingkat Propinsi, Nasional maupun internasional.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare