28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pemkot Siapkan 5.500 Kupon Pasar Murah Ramadhan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali kota Parepare Dr. HM. Taufan Pawe SH. MH melepas Armada untuk Program Pasar Murah. Kegiatan pasar murah kembali digalakkan oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan. Rabu (21/04/21).

Dalam sambutannya Wali kota mengatakan Terdapat 5.500 kupon yang akan dibagikan kepada masyarakat, terdiri dari 250 kupon per kelurahan. Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat serta bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang idul fitri.

“Pemerintah telah menganggarkan untuk rakyatnya karena sudah menjadi stigma sudah menjadi fakta alam bahwa dalam bulan suci Ramadan itu menjelang idul fitri gejolak harga tidak bisa di kendalikan, tidak bisa dibendung dan kalau pemerintah tidak turun tangan dalam hal ini maka pasti inflasi kita akan meninggi maka pasti akan berpengaruh pada tingkat pertumbuhan ekonomi.” Kata Ketua DPD I Partai Golkar tersebut.

Kegiatan pasar murah tesebut lanjut taufan, ditargetkan untuk intervensi dalam pasar murah ini agar supaya masyarakat di luar sana bisa merasa ringan beban hidupnya.

“kita sudah putuskan dan saudara-saudara mungkin sudah tahu satu paket sembako yang kita salurkan kita intervensi sebesar Rp. 55.000 ini saya yakin cukup berarti bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa dan memasuki idul Fitri ini kita harus sadari konsep di atas kertas implementasinya sesungguhnya ada pada kinerja tim petugas lurah mungkin RT RW kita libatkan semua karena 22 kelurahan akan kita sebar pasar murah nya.” Jelas Wali kota dua periode tersebut.

Selain mengadakan pasar murah, pemkot juga telah menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan, Camat, dan Lurah agar terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat. Ketika menemukan oknum yang mencoba untuk memanfaatkan situasi ia menginstruksikan agar segera dilakukan tindakan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare