25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Gunung Latimojong Kembali Dibuka untuk Pendaki dan Wisatawan, Tetap Patuhi Prokes

ENREKANG, RADIOMESRA. COM  — Sebagai langkah pemulihan ekonomi nasional pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi covid-19 di Kabupaten Enrekang, maka obyek wisata jalur pendakian gunung Latimojong kembali dibuka.

Hal ini tertuang melalui Surat Edaran Bupati Enrekang, Nomor 338/476/Dispopar/2021, tentang Pembukaan Obyek Wisata Jalur Pendakian Gunung Latimojong, tanggal 1 Maret 2021.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan, terhitung tanggal 1 Maret 2021 jalur pendakian gunung Latimojong dibuka kembali untuk umum.

Jalur pendakian yang dibuka masing-masing melalui Dusun Karangan dan Dusun Angin-Angin Desa Latimojong Kecamatan Buntu Batu, serta Desa Pepandungan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang.

Selain itu, di dalam Surat Edaran tersebut memuat ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi para pendaki terkait protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Dadang Sumarna selaku penanggung jawab obyek wisata gunung Latimojong menjelaskan, semua pengunjung yang akan melakukan pendakian diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

“Ada lima (5) poin di dalam surat edaran yang harus dipatuhi para wisatawan atau para pendaki. Salah satu yang paling penting adalah, pengunjung dari luar Kabupaten Enrekang wajib memperlihatkan surat keterangan rapid antigen,” jelas Dadang Sumarna.

Sementara, Camat Baraka, Camat Buntu Bantu serta Kepala Desa Latimojong dan Kepala Desa Pepandungan sudah menyatakan kesiapan menyambut para wisatawan yang akan melakukan pendakian.

Untuk penerapan protokol kesehatan, mereka sudah menyiapkan alat cuci tangan di gerbang desa. Selain itu, mereka juga sudah memasang papan bicara di sudut-sudut desa tentang aturan-aturan yang wajib dipatuhi para pendaki. (Humas Pemkab Enrekang)

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare