25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Umpar Gelar Promosi Doktor Kemenag Parepare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Promosi Doktor yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), di Aula Kampus UMPAR, Jl. Jend. Ahmad Yani Km. 6 Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang Kota Parepare dihadiri segenap Kekuarga Besar Kementerian Agama Kota Parepare, Selasa (02/02/21).

Hal tersebut dikarenakan promovendus pada kegiatan promosi doktor UMPAR yaitu Kepala Kemenag Kota Parepare, H. Abdul Gaffar dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) H. Hasan Basri.

Pada sesi pertama, penampilan promovendus H. Abdul Gaffar yang membawakan judul disertasi “Efektivitas Metode dan Media Pembelajaran Manasik Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Di Sulawesi Selatan”.

H. Abdul Gaffar mengatakan kesyukuran baginya atas hasil ini sudah mencapai puncak keberhasilan di bidang pendidikan S3 dalam bidang pendidikan agama Islam.

“sesuai apa yang kita dengar bersama tadi bahwa kelulusan kami memuaskan sampai 3.94 dan ini sungguh luar biasa apresiasi bagi kita semua terutama dukungan dari teman-teman yang ada di kantor, keluarga dan terutama civitas akademika yang ada di Umpar yang sangat sangat membantu terkait dengan proses pelaksanaan mulai dari kami pendidikan Kami sampai saat terakhir.” kata H. Gaffar

Lanjut Kemanag parepare tersebut, sesuai dengan rekomendasi hasil ini sangat berimplementasi pada kementerian agama terutama pengembangan peningkatan peningkatan kualitas yang ada di kantor khususnya masalah pendidikan masalah haji.

“karena ini antara pendidikan dan haji satu keterkaitan yang tidak bisa dipisahkan karena di haji ada namanya pembelajaran manasik haji yang notabene itu juga adalah bagian pendidikan kepada masyarakat umum dan insya Allah kami akan maksimalkan nanti bagaimana hasil disertasi kami dan mengimplementasikan di tengah masyarakat.” Jelas H. Gaffar.
.
Selain dihadiri oleh Rektor UMPAR, juga sebagai promotor Prof Dr H Muh Siri Dangnga, Ko-Promotor 1, Dr H Mahsyar Idris, Ko-Promotor 2, Dr Abdul Halik, Penguji I, Prof Dr H Abd Rahman Getteng, Penguji II, Dr St Wardah Hanafie Das, dan Penguji III, Dr H Abd Hakim Jurumiyah, Lc.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare