25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

PLN UP3 Parepare Kirim Tim Pemulihan Ke Sulbar

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – PLN gerak cepat memulihkan kelistrikan di daerah terdampak bencana pasca gempa susulan dengan magnitudo 6,2 skala richter (SR) yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/01) dinihari.

Manager PLN UP3 Parepare Ambo Tuwo mengatakan 15 personil PLN UP3 Parepare telah diberangkatkan ke Mamuju untuk membantu pemulihan kelistrikan pasca gempa. Tim yang berangkat adalah tim Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan yang dilengkapi dengan kendaraan operasional, peralatan, BBM dan Logistik mandiri untuk memperlancar pekerjaan pemulihan kelistrikan di lapangan.

“Akibat gempa yg terjadi di kota Mamuju dan sekitarnya pasokan listrik terganggu oleh karena itu pln up3 parepare sabagai salah satu media terdekat dilokasi kejadian mengerahkan bantuan berupa personil
Kendaraan peralatan logistik serta bbm untuk membantu pemulihan listrik di kota mamuju dan sekirarnya.” Kata Ambo Tuwo pada tim liputan radiomesra.com.

Berdasarkan rilis PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, gempa menyebabkan aliran listrik di sebagian wilayah Sulawesi Barat terputus. Hal ini mengakibatkan sebanyak 872 Gardu Distribusi di Kabupaten Majene dan Mamuju padam. Namun berkat kesigapan petugas di lapangan 463 Gardu Distribusi berhasil dinormalkan.

Kini, fasilitas layanan publik seperti rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, instalasi air bersih menjadi prioritas utama pemulihan kelistrikan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare