26.8 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Wali kota Parepare Kembali Tegaskan Belum Perlu Sekolah Tatap Muka Langsung

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali kota Parepare Dr. HM. Taufan Pawe SH., MH., kembali menegaskan untuk urusan sekolah tatap muka belum ada ijin memulai pada januari ini. Wali kota yang juga ketua Tim Gugas Covid parepare menegaskan keputusannya tersebut saat pelantikan camat ujung beberapa waktu lalu. Menurut Taufan melihat kasus penyebaran covid yang semakin meningkat di penghujung tahun 2020 ini.

“kebijakan terkait dengan proses belajar mengajar secara fisik langsung saya belum melihat bahwa harus saya bijaksana i saya bersikap belum waktunya kita lihat perkembangan selanjutnya alasan utama dengan melihat tren penyebaran virus di kota Parepare ini sudah dalam konteks lintas daerah sekeliling kota Parepare saya melihat pelayanan rumah sakit di Sidrap dibarru daerah tetangga di close maka masyarakatnya berbondong-bondong ke parepare dan saya lihat trend yang terkonfirmasi virus Corona di kota Parepare cukup memprihatinkan saya tidak mau anak-anak kita siswa-siswi kita pada akhirnya jadi korban jadi untuk sementara belum saya izinkan” Terang Ketua DPD I Golkar tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri mengapresiasi langkah Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe yang belum mengizinkan sekolah tatap muka di Parepare pada awal 2021.

Prof Jufri menekankan, di tengah angka kasus Covid-19 yang kembali meningkat di Sulsel, seseorang kepala daerah sepantasnya mengutamakan keselamatan masyarakat khususnya para pelajar. Apalagi izin sekolah tatap muka memang diserahkan langsung kepada kepala daerah masing-masing.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Parepare per02 Januari 2021 merilis OTG perjalanan 1267, OTG Kontak Erat 397 terkonfirmasi Positif kecamatan bacukiki 99, Soreang 217, Ujung 161, Bacukiki Barat 167 dengan Total 647 orang. Sembuh Bacukiki 86, Soreang 192, Ujung 108, Bacukiki Barat 313 Total 517 orang. Meninggal Bacukiki 2, Soreang 7, Ujung 8, Bacukiki Barat 5 Total 22 Orang.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare