26.7 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Forum Puspa Gelar Edukasi Siswa SMA 2 Parepare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Berlangsung di UPT SMA negeri 2 Parepare dan diikuti oleh para peserta murid baru sekolah, Forum Puspa menggelar sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa tentang HIV AIDS, cara penularannya, serta langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil.

Dalam acara tersebut berbagai materi edukatif disampaikan termasuk penjelasan tentang Apa itu HIV AIDS, bagaimana virus ini menyebar, dan bagaimana cara melindungi diri dari risiko infeksi. Selain selain penyuluhan acara ini juga melibatkan sesi tanya jawab yang interaktif, Di mana para siswa dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban langsung dari para ahli. Sesi ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap siswa mendapat pemahaman yang jelas dan benar mengenai HIV AIDS.

Divisi Hukum Forum Puspa Arni Jonatan SH mengatakan Puspa kota Parepare terus berkomitmen untuk melaksanakan edukatif seperti ini di berbagai sekolah dan komunitas di kota parepare.

“Hari ini, kami dari Tim posPuspa akan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan kekerasan fisik dan seksual terhadap anak di bawah umur, ditambah dengan kolaborasi dengan tim program pencegahan HIV AIDS klinik bekam Al Kahfi, dan Rumah Sakit Ainun Habibie. Sosialisasinya, tadi saya berikan gambaran bagaimana ketika anak umur berhadapan dengan hukum, baik sebagai pelaku, maupun sebagai korban. Dan bagaimana cara anak tersebut bisa tidak terpengaruh dengan pemakaian media sosial dengan bijak yang tidak berlebihan, bisa terhindar dari kejahatan seksual, dan fisik. Harapan ke depan, saya berterima kasih kepada kepala sekolah SMA 2 yang sudah menerima kami dengan baik, memberikan kami kesempatan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap anak didik yang baru masuk. Kami berharap SMA 2 bisa menjadi percontohan buat sekolah lainnya, bagaimana cara mencegah agar tidak terjadi tindakan tindak pidana, baik secara fisik maupun secara seksual untuk anak-anak di bawah umur khususnya, dia tidak berhadapan lagi baik sebagai pelaku maupun sebagai korban.” Ungkap Arni

UPT SMA Negeri 2 kota Parepare mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya sosialisasi mengenai bahaya penularan HIV AIDS yang dilakukan dalam Forum Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Puspa) kota Parepare.

Kepala sekolah UPT SMA Negeri 2 kota Parepare melalui wakil kepala sekolah Irman Rahman SPD menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi.

“Pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih banyak atas kedatangan tim Puspa yang telah memberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan dan kekerasan seksual dan Aids dan HIV semoga adik adik kita terhindar dari penyakit tersebut.” Ungkap Rahman.

Sosialisasi yang diadakan oleh Forum Puspa Parepare ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan mendalam mengenai cara penularan,pencegahan, serta pentingnya kesadaran akan HIV AIDS.

Melalui sosialisasi ini, para siswa dapat lebih memahami risiko dan cara mencegah penularan HIV AIDS, pendidikan kesehatan seperti ini sangat vital dalam membentuk perilaku sehat di kalangan remaja.

SMA negeri 2 Parepare juga berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan edukatif seperti ini di masa mendatang pihaknya akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa tentang kesehatan dan bahaya penyakit menular

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare