27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat Gelar Pelatihan Kader Posyandu Tingkat Kelurahan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare menggelar Pelatihan Kader Posyandu tingkat kelurahan Lumpue di Aula Kantor Kelurahan, Senin (08/07/24).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Bacukiki Barat, Ardiansyah Arifuddin, Lurah Lumpue, H. Nur Akbar, Kepala Puskesmas Kelurahan Lumpue, Ketua PPK Kel. Lumpue, Ketua LPMK, Babhinsa dan Babinkamtibmas, Mahasiswa KKN Unhas Makassar serta Kader Posyandu Se Kelurahan Lumpue.

Ardiansyah Arifuddin, saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa penyaluran dana kelurahan yang diturunkan oleh pemerintah salah satu programnya adalah program kesehatan.

“Salah satunya itu adalah pelayanan dasar kesehatan, yaitu yang kita lakukan saat ini adalah pelatihan kader posyandu. Pelatihan kader posyandu ini, mungkin saya bisa menyimpulkan bahwa di luar pelatihan kader posyandu ini adalah untuk peningkatan kapasitas kader-kader posyandu. Apa yang disampaikan tadi bahwa mungkin ada posyandu yang SDM-nya sangat terbatas ,” ucap Ardiansyah Arifuddin

Menurut Ardiansyah, adanya pelatihan kader Posyandu ini akan dibekali konsep menghadapi masalah stunting, ibu-ibu hamil, serta masalah terkait posyandu.

“Melalui kesempatan ini, pelatihan kader posyandu mungkin kita bekali supaya ada konsep yang jelas, konsep yang sama posyandu 1 sampai 8. Jadi ada lagi perbedaan dalam penanganan balita, penanganan stunting, penanganan ibu hamil dan lain-lain. Kami berharap ada standar yang diberikan oleh pemerintah terkait dengan pelayanan di posyandu,” pungkasnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare