27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

PPK Bacukiki Barat Gelar Bimtek Pemutahiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Pilkada 2024

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Panitia pemilihan kecamatan bacukiki Barat menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih untuk Pilkada serentak tahun 2024 acara ini dilaksanakan di aula kantor kecamatan Bacukiki kamis (20/06/24)

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh para peserta yang merupakan panitia pemungutan suara sekecamatan Bacukiki barat. Selain bimbingan teknis mengenai pemutahiran data pemilih peserta juga mendapatkan pelatihan terkait penggunaan aplikasi sistem informasi daftar pemilih serta elektronik coklit atau E coklit.

Acara dibuka langsung oleh camat Bacukiki barat Ardiansyah. Dalam sambutannya Ardiansyah, menekankan pentingnya koordinasi antara penyelenggara pemilu dengan pemerintah setempat hingga tingkat RT dan RW

“Dan kemungkinan, kemungkinan bisa saja ada namanya head to head, Apakah itu gubernur walikota, Artinya seseorang pemilih satu atau dua. Dan saya yakin hasil dari pantarli ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Jangan sampai nanti, ada masyarakat yang tidak diberikan haknya untuk memilih, Karena hanya persoalan pemutahiran yang amburadul. Kedua terkait juga dengan koordinasi, kami berharap mulai dari struktur KPU, PPK, PPS sampai di pantarli senantiasa berkoordinasi dengan pihak pemerintah, perpanjangan tangan pemerintah Ada dibawh RT, RW sampai tingkat kelurahan, kecamatan, tapi harus ada independensi dari teman-teman PPK, PPS dengan pantarli yang ada di lapangan. Di karena apa Karena tidak sedikit RT RW sekarang ini sudah bersinggungan dengan salah satu partai politik dan salah satu calon yang ikut berkontestasi di pemilihan kepala daerah.” Kata Ardiyanshah

Dengan adanya bimbingan teknis ini, maka diharapkan para panitia pemungutan suara dapat lebih memahami prosedur dan penggunaan teknologi yang akan digunakan dalam proses pemutakhiran data pemilih demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada serentak tahun 2024.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare