28.9 C
Pare-Pare
Thursday, June 20, 2024
spot_img

RS. HAH Tetapkan Pengolahan Makanan Bagi Pasien Bersertifikasi Halal

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Direktur RS Hasri Ainun Habibie dr. Mahyuddin Rasyid dalam sambutannya pada kegiatan “Talk Show Edukasi Kesehatan Tulang dan Sendi pada Wanita serta Skrining Sindrom Metabolik” yang di laksanakan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran UIN Alauddin Makassar.

Pada Sabtu, (08/06/24) menyampaikan Rumah Sakit HAH ini adalah Rumah Sakit Rujukan BPJS ketenagakerjaan untuk seluruh ajjattapareng. Jadi BPJS ketenagakerjaan kalau ada kecelakaan kerja karena mereks memiliki city scane. Satu satunya cityscsnd yang menyala seajatapareng melayani 11 rumah sakit.

“Jadi, saya kadang bercanda, saya dilaporin kita ini sudah tembus 2000 tidak berasap ji. Dia melayani Barru, Enrekang, Sidrap. Melayani 4 kabupaten, 11 rumah sakit, 5 rumah sakit di dalam kota Parepare Memang. 2 di Pinrang, 2 Sidrap, satu ini barru, satu di Enrekang. Juga dilayani. Kenapa, jadi semuanya ada cidera kepala langsung ke sini.” Kata dr. Mahyuddin.

Tambah dr. Mahyuddin, RS. HAH juga menjadi satu-satunya rumah sakit pemerintah pertama di Sulawesi Selatan yang menerapkan sistem makanan halal pada produk-produknya. Jadi makanan yang di siapkan itu adalah tersertifikasi halal.

“Mulai dari pemotongannya, bahannya. Karena namanya rumah sakit kita, Jadi kita mulai dari bagian gizi. Saya minta, kalau ada ininya jangan yang pakai borax, cek memang tahunya, ikannya. Jangan yang berpengawet. Halalan, toyyiban. Bukan cuma halal saja, tapi Toyib. Thoyib itu sehat jadi sudah halal itu Toyib pangkat dua.” Jelas dr. Mahyuddin.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare