28.9 C
Pare-Pare
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Pasar Murah Bentuk Kepedulian Pemerintah Terhadap Masyarakat

PAREPARE, RADIOMESRA. COM  – Kebutuhan bahan pokok atau sembako di tengah masyarakat biasanya meningkat menjelang hari raya Iduladha. Namun, warga Kota Parepare tidak perlu khawatir akan hal ini. Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan kembali menggerakkan pasar murah untuk memastikan harga sembako tetap terjangkau. Pasar murah itu, menyasar 2.200 kepala keluarga (KK) penerima manfaat yang merujuk pada warga prasejahtera di 22 kelurahan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali hadir langsung melepas secara simpolis pelaksanaan pasar tersebut, di Baruga Peduli, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Senin, (10/06/24). Lalu hadir pula Sekda Parepare Muh Husni Syam, Inspektur, Kepala SKPD, Camat, lurah, dan sejumlah penerima manfaat.

Akbar Ali mengatakan program pasar murah ini merupakan langkah penting untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen. Dia menekankan pelaksanaan pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat menengah ke bawah yang selama ini mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup.

“Kita pahami bahwa masyarakat tidak bisa memenuhi kebutuhan nya karena itu kita mensasar kelompok menengah ke bawah. Kita berikan pasar murah juga sebagai salah satu ansipasi adanya penanganan stunting, agar anak-anak kita mendapat gizi yang bagus, khususnya di idul Adha nanti. Kita harapkan bahwa semua wilayah kota Parepare kami pastikan tidak ada masyarakat yang kekurangan kebutuhan kedepannya.” Harap Akbar,” katanya.

Sementara, Kabid Perdagangan Disperindag Parepare, Asyari Yunus, menyatakan bahwa pasar murah ini dilaksanakan sebagai upaya pengendalian harga dan memastikan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok menjelang Idul Adha.

Dia menambahkan pasar murah ini adalah wujud kepedulian Pemkot Parepare untuk meringankan beban masyarakat. Adapun kebutuhan pokok yang disediakan dalam pasar murah itu, meliputi beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng. Setiap kupon memiliki nilai subsidi sebesar Rp 55.000, dengan total anggaran subsidi mencapai Rp 121.000.000.(*)

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare