28.4 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Pemkot Parepare Buka Rekrutmen CPNS 2024, Terima Kuota 88 Formasi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bakal membuka rekrutmen formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Tercatat, ada 88 kouta formasi yang bakal diterima, terdiri dari 68 formasi tenaga kesehatan (nakes) dan 20 formasi tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, sebelumnya Pemkot Parepare telah mengusulkan formasi CPNS sebanyak 128 dengan rincian 68 tenaga nakes, 20 teknis dan 40 guru.

“Yang di setujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, hanya 88 formasi terdiri 68 kesehatan dan 20 teknis,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya belum mengetahui secara detail untuk pendaftaran dan persyaratan pembukaan formasi CPNS 2024.

Sebab kata dia, belum menerima petunjuk teknis (juknis) terkait persyaratan tersebut.

“Sekarang baru tahap daerah di minta merinci di aplikasi BKN (Badan Kepegawaian Negara) untuk jabatan apa saja yang dibuka dan kualifikasi pendidikannya,” jelasnya.

Setelah itu, kata dia BKN yang nantinya akan memvalidasi kembali untuk rincian jabatan dan kualifikasi pendidikan. Apakah, sudah sesuai dengan keputusan Menpan nomor 173 tahun 2024 tentang panduan penyusunan rincian kebutuhan pegawai ASN Tahun 2024.

“Setelah divalidasi oleh BKN, akan ada penetapan kembali dari Menpan-Rb untuk jabatan dan kualifikasi pendidikan apa saja yang dibuka,” tandasnya.(rud)

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare