27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

BBPSDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar Gelar kegiatan Pelatihan VSGA

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Balai Besar Pengembangan SDM (BBPSDM) dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar melalui Institute Teknologi Habibie (ITH) kota Parepare menggelar kegiatan Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) tanggal 26 sampai dengan 1 Maret 2024 di kampus I ITH jalan Balai Kota kecamatan Bacukiki kota Parepare.

Wakil Rektor bidang akademik Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Kota Parepare, Dr. Eng. Armin Lawi, S. Si., M. Eng di temui di ruangannya Selasa (27/02/24) mengatakan, ITH mendapatkan kesempatan dari balai besar pengembangan SDM dan penelitian bidang informatika dan komputer untuk memberikan pelatihan untuk 3 kompetensi bagi mahasiswa. Ke 3 potensi itu adalah sebagai sebagai operator komputer Madya, Junior Network Administrator atau Administrator Jaringan Pemula, serta Junior Grafik Designer atau Desain Grafik Pemula

“Jadi kesempatan yang sangat bagus sekali bagi adik-adik mahasiswa, sebenarnya kalau dibilang digital talent itu untuk angkatan muda yang mulai dari SMP, SMA dan universitas. Pada kesempatan yang sama, kebetulan yang koordinasi program itu adalah mantan mahasiswa saya di Unhas dulu, kita berbicara banyak sewaktu mereka berkunjung ke ITH, bagaimana jika pengembangan kompetensi juga itu di diarahkan ke leadernya, maksudnya ke dosennya. Mereka menerima dengan baik, malah diundang ke kantornya di balai besar di Makassar untuk membicarakan bagaimana konsep yang kita ingin bawa untuk digital leadership ke Balai besar yang ada di Jakarta.” Kata Armin.

Untuk Peserta Sendiri, Lanjut Dr. Armin adalah mahasiswa ITH, dan juga dari perguruan tinggi lain seperti Umpar dan IAIN Parepare serta Siswa SMA se-kota Parepare.

“Pesertanya seperti yang saya sampaikan tadi ini ada dari ITH itu ada 180 peserta. Ada juga dari perguruan tinggi lain. Selain itu dari universitas Muhammadiyah Parepare, dari IAIN Parepare dan juga ada SMA sekota Parepare. Ini adalah ujian kompetensi persiapan ujian kompetensi. Jadi mereka dilatih dulu, diberikan materi selama 5 hari yang berpusat di dua tempat di ITH dan Umpar Parepare. Pelaksanaannya itu di bagi 3 kelompok. Kelompok untuk operator komputer madya itu kalau tidak salah diumpar, administrator Junior di ITH, dan Junior grafik designer jadi ada dua tempat.” Jelas Armin

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare