28.4 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Tingkatkan Angka Pertumbuhan Ekonomi, PJ Gubernur Lakukan Langkah Berikut

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – PJ Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin mengungkapkan untuk angka pertumbuhan Sulsel terbaru berada di angka 4,4. Hal tersebut di sampaikan Dr. Baharuddin saat hadir di perayaan puncak hari jadi kota Parepare Di Ahad (18/02/24) kemarin.

“Inilah keadan kita di Sulsel yang sebenarnya di sulsel, wajah sebenarnya angka pertumbuhannya baru 4,4. Menurut ilmu ekonomi, tidak mungkin menyelesaikan kemiskinan 7,8 % Dengan pertumbuhan 4%, minimal sama pertumbuhannya 7 atau 8. Dan tidak mungkin juga bisa menjadi Indonesia emas, Sulsel emas kalau pertumbuhannya hanya 4% harus minimal 7 atau 8 % pertumbuhannya.” Kata Bahtiar.

Tambah Bahtiar, bagaimana meningkatkan pertumbuhannya APBD yang kecil maka harus ada kehidupan alternatif, yang di upayakan buat masyarakat. Harus ada usaha baru, harus ada komoditi komiditi baru yang ditimbulkan itulah yang sedang pemprov kerjakan.

“Sebagai penjabat gubernur. Kami sedang bangun rumpon hampir 100.000 di Sulawesi Selatan, kami kembangkan destiminasi buatan, supaya sapi-sapi banyak di Sulawesi Selatan. Kami mengembangkan tanaman hortikultura pohon cabe 200 juta kita bagi-bagi tahun ini. 100 juta, benih ikan nila kita tabur di danau tempe, bendungan seluruh Sulawesi Selatan, kita bikin bioplok baik untuk lele, nila. Kemarin kita manpidi PT Bonar di Barru, ternyata di situ ada dengan modal 200 juta ternyata udang Paname ini bisa dikembangkan menggunak bioplok. Bahannya bagus itu 2 bulan 3 bulan modal sudah kembali. Kita juga sedang  mengembangkan hortikultura pisang, sukun, nangka. Semua ini harus kita produksi besar-besaran baru pelabuhannya menjadi ramai.” urai Bahtiar

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare