25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Senin Ini, Disdukcapil Selesaikan DP 4 2023

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Parepare Hj Suryani  mengungkapkan target untuk Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4 ) 2023,  itu targetnya adalah 3.067 dan sampai hari kamis data yang terima itu tinggal 27. yang terdiri dari non dapodik tinggal satu yang ada di kelurahan tiro sompe. Jumat (09/02/24)

“Dan dapodik itu masih ada 26 orang, dan insyaallah hari Senin kami akan tuntaskan. kami sudah sepakat bahwa, untuk kota Parepare itu akan sero untuk DP 4. DP 4 itu adalah data penduduk potensial pemilih pemula. Kadi DP 4 ini warga atau masyarakat atau anak-anak kita yang lahir antara tahun 2006 sampai dengan 2007. Jadi dia wajib merekam pada saat ini dan pada saat hari H-nya misalnya pada tanggal 9 hari ini pas dia berumur 17 tahun kita langsung mencetakkan ktp-nya sebagai bentuk bahwa mereka itu sudah bisa melaksanakan atau bisa memenuhi hak pilih.” Kata Hj Suryani.

Lanjut Hj Suryani,  lanjut menjelaskan terkait dengan blangko, instruksi walikota beberapa hari yang lalu di sampaikan bahwa Parepare tidak boleh kosong blangko dan walikota memerintahkan untuk segera menjemput blanko di dirjendukcapil di Jakarta.

“Dan alhamdulillah kemarin, kami sudah membawa 6000 keping dari dirjendukcapai. Insyah Allah hari Senin saya targetkan untuk DP 4 sudah zero untuk dinas dukcapil kota Parepare. Saya mengimbau kepada masyarakat yang sudah bisa melakukan perekaman dalam hal ini yang lahir 2006 dan 2007 untuk segera melakukan perekaman dinas dukcapil kota Parepare, atau melaporkan langsung ke kelurahan Nanti kami akan menjemput. Jadi program kami adalah jebol (jemput bola) kalau ada masyarakat yang ingin dijemput untuk melakukan perekaman, dinas dukcapil siap untuk melakukan hal tersebut jadi target untuk.” Ungkap Hj Suryani

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare