29.4 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

RDP Dengan Pertamina Di Undur, Ini Alasan DPRD Parepare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Anggota Komisi III DPRD kota Parepare Dr. Kamaluddin Kadir lewat program obras Selasa (26/09/23) mengatakan terkendala masalah persuratan, rapat dengar pendapat (RDP) bersama Pertamina terkait penyaluran Gas LPG 3 kilo yang sekiranya di jadwalkan Selasa (26/09/23) batal di lakukan dan di jadwalkan ulang untuk hari Senin (02/10/23)

“Perlu saya jelaskan persoalan administrasi persuratan yang kita mau lakukan ini agak terkendala sedikit. Jadi kita harus mendata dulu agen-agennya siapa, karena kita mau tahu alamatnya. Karena kita akan mengundang. Kemudian Pertamina, Hiswana migas. Jadi tetap persuratan. Hari ini belum terlaksana mungkin nanti kita adakan rapat. Kita undang ada beberapa agar bisa diketahui masa seluruh masyarakat Parepare luas. Kita jadwal hari Senin depan supaya lebih mantap persuratannya dan lebih mantap persiapannya. Jangan sampai nanti dianggap bahwa rapatnya (RDP)nya dadakan, tidak ada persiapan. Kemudian kita baru tahu hari Senin depan kita pertemuan RDP mengundang beberapa tokoh masyarakat untuk mintai mendengarkan saran dan pendapat.” Ungkap Dr. Kamal

Lanjut Dr. Kamal menjelaskan Terkait dengan persoalan kelangkaan gas kemarin di IBH, dirinya sudah sedikit menjelaskan bahwa persoalan gas ini sebenarnya bulan-bulan tertentu saja ini bermasalah atau langka seperti contohnya ketika musim kemarau atau musim tanam daerah-daerah sekitar.

“Kemudian diwaktu-waktu hari-hari besar keagamaan, terutama di idul Fitri atau idul Adha atau hari-hari yang lain Di situ saja persoalannya. Kalau hari hari yang lain ini banjir Kita kalau persoalan gas. Kemarin, 2 tahun kemarin kita sudah berapa kali adakan pertemuan, seperti yang disampaikan pak ketua Rahmat Syamsul Alam. Kita cari solusi yang terbaik. Kemarin, kita dengan Pertamina menyampaikan agar diberi peluang supaya agar dibuka lagi satu agen yang bisa menutupi kalau terjadi kelangkaan di waktu-waktu tertentu. Oleh Pertamina sudah membuka. Jadi ada lagi 1 Agen. Agen kita sudah ada 4, jumlah pasokan gas 3 kg kita itu 6000-7000 lebih. Jadi sekarang ini kita atas saran dan masukan daripada warga terutama teman-teman dari pendengar setia obras, kita sudah ambil keputusan untuk melakukan pertemuan.” Terang Dr. Kamaluddin.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare