26.1 C
Pare-Pare
Saturday, May 25, 2024
spot_img

Pengembangan Olahraga Prestasi, DPRD siap Suport Anggaran Untuk KONI

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Anggota Komisi III DPRD kota Parepare Dr. Kamaluddin Kadir memastikan akan mensuport Anggaran untuk peningkatan pembinaan atlet olahraga agar bisa berprestasi lebih baik lagi. Hal tersebut di sampaikan anggota fraksi Gerindra kota Parepare saat di temui pada muskotlub Sabtu (09/09/23).

“Jadi kami, dalam kapasitas sebagai anggota DPRD, kami senantiasa mensupport agar supaya penggunaan anggaran dalam rangka pembinaan olahraga di kota Parepare di bawah naungan KONI kota Parepare bisa lebih berjalan memperlihatkan daripada program desain ini kemudian, digambarkan dalam kegiatan-kegiatannya. Kami dari DPRD tentu akan menerima, dan akan membahas, akan mereview kembali program anggaran itu. Yang mana kira-kira yang programnya emas yang sifatnya potensi besar yang perlu ada pembinaan, tapi tidak melupakan potensi-potensi yang baru mau dikembangkan atau yang sementara berjalan saat ini itu yang perlu.” Ungkap Dr. Kamaluddin.

Lanjut Legislatif yang kembali maju lewat dapil ujung ini, dirinya melalui DPRD akan mensupport secara penuh program KONI dibawa naungan DKOP (Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pariwisata) dan programnya masuk ke situ penganggarannya. Nanti KONI akan membicarakan lebih bagus agar supaya penganggaran dan penempatan anggaran bisa terukur.

“Kami dari DPRD tinggal mereview nanti, kira-kira yang mana prioritas yang sifatnya emas, Yang sifatnya pengembangan dari awal itu juga secata utuh. Saya kira keberpihakan pemerintah kita harap agar supaya lebih intens dan lebih penuh terutama dari eksekutif. Kami dari DPRD siap mensupport dan membahas daripada usulan-usulan anggaran. Tentu kami juga nanti akan memprioritaskan anggaran itu agar supaya, nanti sifatnya prioritas karena penganggaran di kota Parepare itu sifatnya mandatory spending kewajiban yang menjadi wajib oleh pemerintah yang harus dilakukan dahulu. Kegiatan olahraga menjadi kewenangan yang dialihkan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, jadi ini juga harus menjadi kewajiban berikutnya oleh pemerintah untuk mementingkan dan memperhatikan supaya pembinaan olahraga bisa berjalan bagus.” Jelas Dr. Kamaluddin

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare