33 C
Pare-Pare
Tuesday, September 26, 2023
spot_img

Tekan Angka Perceraian, Kemenag Tingkatkan Sosialisasi Edukasi Hukum Pernikahan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kementerian Agama kota Parepare terus melakukan sosialisasi guna menekan tingginya angka perceraian di kota Parepare. Kepala kantor kementerian Agama kota Parepare H. Fitriadi pada media belum lama ini mengatakan, guna menekan angka perceraian, pihaknya melaksanakan bimbingan perkawinan dengan memberikan edukasi kepada calon pengantin terkait dengan hukum perkawinan

“Terkait Dengan meningkatnya angka perceraian di kota Parepare ini, kami dari kementerian agama selalu melakukan sosialisasi bagaimana menekan angka perceraian ini. Yang pertama kita lakukan itu adalah bimbingan perkawinan, di setiap kali kami melaksanakan bimbingan perkawinan itu kami tetap memberikan edukasi kepada calon pengantin, terkait dengan hukum-hukum yang ada di dalamnya, apakah hukum Islam atau hukum negara itu sendiri.” Kata H. Fitriadi.

Lanjut H. Fitriadi, Hal kedua yang dilakukan selaku kepala kantor kementrian agama tetap bersinergi dengan pengadilan agama. Pihaknya dari kementerian agama itu tugasnya adalah melaksanakan atau menikahkan orang kalau di pengadilan agama itu salah satu adalah tugas-tugasnya adalah menceraikan bagi mereka yang tidak bisa lagi di lakukan pembinaan.

“Kami di kementerian agama khususnya kita yang ada di kota Parepare ini tetap bagaimana memberikan edukasi bimbingan perkawinan maupun di majelis-majelis taklim teman-teman penyuluh itu selalu melakukan hal-hal yang seperti itu. Memberikan pemahaman kepada keluarga membina keluarga sakinah mawaddah warahmah. Namun tentunya kiranya kembali ke individu masing-masing bagaimana sesungguhnya dalam mempertahankan keluarga itu. Mudah-mudahan edukasi yang kami lakukan di kementerian agama bisa menekan angka perceraian di kota Parepare.” Terang Fitriadi .

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare