29.8 C
Pare-Pare
Thursday, June 20, 2024
spot_img

DPRD Kota Parepare Serahkan Usulan Nama Penjabat Walikota Ke Mendagri

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – DPRD Kota Parepare telah tuntas atau merampungkan mekanisme pengusulan tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare. Itu setelah Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir bersama Wakil Ketua I DPRD, Tasming Hamid didampingi Sekretaris DPRD, Arifuddin Idris dan Kabag Hukum, Akmal Fattah secara resemi menyerahkan draft pengusulan tiga nama calon Pj Wali Kota ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis pagi, (07/09/23)

Pada tim liputan jelajah kota radio mesra Jumat (08/09/23) Ketua DPRD kota Parepare Ir. H. Kaharuddin Kadir mengatakan, DPRD kota Parepare menyerahkan surat usulan calon penjabat walikota Parepare di kementerian dalam negeri.

“Sementara ini masih berada di Jakarta, bersama dengan wakil ketua DPRD kota Parepare bapak H Tasming Hamid . kemarin kami DPRD kota Parepare menyerahkan surat usulan calon penjabat walikota Parepare di kementerian dalam negeri. Dan Bersama sekretaris DPRD kota Parepare menyerahkan langsung kementerian dalam negeri melalui kasubag fasilitasi hubungan pemerintah daerah dan DPRD wilayah 4. Kasubag fasilitas ini adalah bapak Andi Mujiganing menerima langsung usulan ini dan beliau memeriksa kelengkapan berkasnya dan alhamdulillah lengkapan berkasnya dinyatakan lengkap .” Kata H. Kaharuddin.

Lanjut Ketua Harian Partai Golkar ini, Adapun nama yang diserahkan itu ada tiga orang sesuai dengan hasil rapat paripurna DPRD kota Parepare. Yang pertama adalah Muhammad Hatta, yang kedua adalah Muh Husni Syam, Dan yang ketiga adalah dr. Reni Angreni.

“Ketiga nama ini telah kami serahkan, dan insyaallah kementerian dalam negeri akan memproses bersama dengan usulan dari gubernur 3 orang, dan usulan dari kementerian dalam negeri juga 3 orang, jadi ada 9 nama yang akan di godok. Kita doakan saja mudah-mudahan di antara kesembilan nama ini yang terpilih nanti dari usulan dari Parepare yang mudah-mudahan. Karena kami berkeyakinan bahwa tentu orang Parepare jauh lebih terkenal daerahnya sendiri. Dan tentu keberhasilan DPRD menghasilkan 3 nama dengan mudah, saya anggap mudah sekali kami rapatkan tidak ada pertentangan, di dalamnya tidak ada perbedaan pendapat ini berarti bahwa DPRD kota Parepare memang sampai saat ini dan mudah-mudahan sampai ke depan kompak-kompak saja.”Jelas Kaharuddin.

Legislator yang akan kembali maju di dapil Soreang ini menambahkan, Untuk hasil tinggal menunggu hasil evaluasi dari Kemendagri dan di harapkan Oktober 2023 sehingga tidak ada kekosongan wali kota Parepare.

‘kita tunggu saja hasil hasil evaluasi dari kementerian dalam negeri mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama jadi diperkirakan mungkin sekitar akhir-akhir minggu terakhir Oktober maksudnya sudah ada hasil dari kementerian dalam negeri sehingga tidak ada kekosongan penjabat atau kekosongan kepala daerah karena kepala daerah bapak walikota dan mengakhiri masa jabatannya itu tanggal 31 Oktober yang akan datang.” Tambah Kaharuddin

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare