27.5 C
Pare-Pare
Saturday, July 27, 2024
spot_img

Polres Parepare Sosialisasi Operasi Zebra Pallawa 2023

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Zebra Pallawa 2023 secara serentak khususnya di Sulawesi Selatan. Pelaksanaan operasi ini dilaksanakan secara serentak, berlangsung dari tanggal 04 hingga 17 September 2023 di seluruh Indonesia. Operasi Zebra Pallawa 2023 fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan masyarakat di jalan.

Menyambut pelaksanaan operasi zebra tersebut Kapolres Parepare AKBP Arman Muis bersama jajarannya turun langsung melakukan sosialisasi di sejumlah titik di kota Parepare. Pada media yang di temuinya Rabu (06/09/23) saat sosialisasi Arman mengungkapkan kegiatan kampanye tertib lalu lintas dalam rangka kegiatan operasi zebra pallawa 2023 membagikan Imbauan dan membagi fasilitas berupa helm untuk masyarakat yang melintasi.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan kampanye tertib lalu lintas, dalam rangka kegiatan operasi zebra pallawalipu 2023. Yang mana yang pastinya kita saat ini membagi imbauan dan membagi fasilitas berupa helm, untuk masyarakat yang melintasi beberapa titik. Momen ini kita gunakan sebagai kampanye tertib berlalu lintas, dengan bersama komponen terdiri dari PM, jasa Raharja, pemerintah kota dan provinsi, bersama-sama membagiakn helm sebagai kebersamaan kita menjaga dan kelancaran berlalu lintas.” Kata Arman.

Berikut 7 pelanggaran yang menjadi prioritas utama dalam Operasi Zebra 2023:
1. Melawan arus. Melanggar Pasal 287 UU LLAJ.
2. Menggunakan handphone saat mengemudi. Melanggar Pasal 283 UU LLAJ.
3. Berkendara di bawah umur, tidak memiliki SIM. Melanggar Pasal 281 UU LLAJ.
4. Tidak menggunakan helm SNI. Melanggar Pasal 291 UU LLAJ.
5. Melebihi batas kecepatan. Melanggar Pasal 285 Ayat 5 UU LLAJ.
6. Mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman. Melanggar Pasal 289 UU LLAJ.
7. Berkendara di bawah pengaruh alkohol. Melanggar Pasal 293 UU LLAJ. (*)

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare