26 C
Pare-Pare
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Polres Parepare Siap Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Berdasarkan data diperoleh dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare, sepanjang bulan Januari hingga Agustus tahun 2023 ini, total peristiwa kebakaran yang terjadi di beberapa titik, itu sebanyak 113 kasus, dengan rincian masing-masing, kebakaran rumah sebanyak 23 kasus, alang-alang 69 kasus, sarana umum 19 kasus, kendaraan 1 kasus, dan kapal 1 kasus.

Peristiwa tersebut disikapi Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis. Dirinya telah menyampaikan ke segenap jajarannya melakukan proses penyelidikan soal penyebab kasus kebakaran belakangan terakhir ini.

“Ini musim kemarau, kita melihat dan menganalisa beberapa minggu ini ada peristiwa kebakaran yang terjadi di sekitar lingkungan kita. Kami tetap melakukan proses penyelidikan, saya sampaikan kepada kasat Intel, Kabag Ops Kasat Reskrim, bersama rekan-rekan Kapolsek tetap melakukan proses penyelidikan penyebab kebakaran itu. Kalau itu memang terdapat unsur kesengajaan kita lakukan tindakan tegas.” Kata Amran.

Tidak lupa Mantan Kabag Ops Polrestabes Medan mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan khususnya menjaga api jangan sampai hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. “Saya juga mengimbau kepada seluruh segenap masyarakat, mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita, khususnya menjaga api jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan dengan situasi kemarau panjang barang-barang mudah terbakar.” Imbau Kapolres

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare