27.5 C
Pare-Pare
Saturday, July 27, 2024
spot_img

Rayakan Kemerdekaan, Pemkot Gelar Sejumlah Lomba

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah kota Parepare telah mempersiapkan sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan hari ulang tahun negara Republik indonesia yang ke 78. Ketua panitia pelaksana HUT RI ke 78 H. Makmur Husein mengatakan untuk persiapan kegiatan akan di mulai pada tanggal 12-22 Agustus 2023.

“Rangkaian hari ulang tahun RI, yang ke 78 kita sudah persiapkan mulai tanggal 12 sampai 15 ada lomba. Salah satunya adalah lomba gerak Jalan. Insya Allah dilaksanakan malam hari. SD 2 tahap, tanggal 12 dan 13 itu SD. kenapa kita lakukan seperti itu, Kita mau anak-anak kita tidak larut malam pulang jadi hanya 40 barisan hari pertama hari ketiga untuk SMA dan SMP.” Kata Makmur.

Lanjut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Parepare ini, gerak jalan masih dirangkai lomba-lomba tanggal 12 sampai 15.

“12 sampai 15. Itu ada balap karung. balap kelereng tarik tambang antar Kelurahan. Ada kreativitas seni lomba lagu nostalgia. Dan terakhir setelah HUT kita ada lomba lari. Di tanggal 16 itu Sudah masuk kita mendengarkan pidato kenegaraan. Malamnya kita renungan suci jam 12.00 malam, malam tanggal 17. Tanggal 17 pagi, kita bersama-sama memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan kenaikan bendera dan sorenya penurunan bendera. Malamnya kita rencanakan resepsi kenegaraan. Lepas itu besok pagi kita masuk apel besar Pramuka tanggal 18 Agustus.’ jelas Makmur

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare